Share on

Jepang memang memiliki banyak variasi akomodasi yang bisa menarik perhatian banyak orang, entah dari harga atau fasilitas. Nah, salah satu akomodasi paling menarik yang ditawarkan Jepang adalah love hotel, sebuah tempat favorit pasangan untuk menikmati waktu berduaan saja. Nah, love hotel ini jumlahnya cukup banyak lho. Kira-kira, kenapa ya jumlah love hotel di Jepang banyak banget? Nah, menurut situs Tokyo Creative dan Independent, inilah jawabannya:

Advertise With Us

Harga Terjangkau

love hotel Jepang japanesestation.com
Papan harga love hotel (tokyocreative.com)

Jika kamu traveling keliling Jepang dengan satu orang partnermu, love hotel bisa jadi pilihan pas karena harganya yang lebih murah dibanding hotel biasa dan tidak perlu reservasi terlebih dahulu! Harga kamarnya bisa bervariasi, tergantung luas kamar dan fasilitas di dalamnya, jadi jangan lupa cari info dulu ya!

Sebelum menginap, perlu diingat ya kalau love hotel pynya 2 tipe layanan. Sebelum jam 10 malam, love hotel menawarkan layanan per jam yang disebut "periode istirahat" di mana pasangan hanya melihat satu sama lain selama 2-3 jam saja lalu meninggalkan kamar. Nah, setlah 10 malam, baru deh kamu bisa menginap. Intinya, kamu tidak bisa menginap sebelum pukul 10 malam, jangan lupa ya!.

Fasilitas Mewah

love hotel Jepang japanesestation.com
Jacuzzi di love hotel (tokyocreative.com)

Love hotel memang dibuat untuk membuat orang-orang dapat menikmati fantasinya selama beberapa jam. Jadi, bukan hanya sebagai cara murah untuk menginap, tapi juga sangat bersih dan fasilitasnya beragam. Biasanya setiap kamar dilengkapi dengan sebuah TV, computer, dan sebuah ranjang. Malah, love hotel baru biasanya menyediakan Jacuzzi!

Gak Cuma itu, kamu juga bisa menikmati karaoke gratis, menonton video, dan minum tanpa harus membayar lagi! Kamar mandinya juga biasanya sudah dilengkapi dengan kosmetik, handuk, shampoo dan sabun.

Unik

Love hotel menawarkan satu hal yang biasanya tidak ditawarkan oleh hotel lain, tema unik. Jika dilihat dari tulisan saja, memang tidak begitu menarik, tapi tunggu sampai kamu melihat gambarnya langsung dan melihat sejauh manakah love hotel memuaskan pelanggannya. Kamu bisa menyewa kamar dengan tema nerdy seperti ini:

love hotel Jepang japanesestation.com
Love hotel bertema Batman (tokyocreative.com)

Atau yang sedikit “imut tapi liar” seperti ini:

love hotel Jepang japanesestation.com
Love hotel bertema imut namun "liar" (tokyocreative.com)

Unik kan? Jika kamu ingin menyewa kamar dengan tema tertentu, bisa saja mencoba mereservasi hotelnya.

Kamu Tidak Perlu Berbicara dengan Bahasa Jepang!

love hotel Jepang japanesestation.com
Mesin untuk memesan kamar (tokyocreative.com)

Karena love hotel tidak memerlukan reservasi, kamu tidak perlu khawatir deh jika belum lancar berbahasa Jepang. Love hotel memang menawarkan privasi penuh bagi para pelanggannya, karena itu para pelanggan hampir tidak pernah berbicara secara langsung dengan para staf. Nah sebagai gantinya, banyak love hotel yang menyaediakan mesin yang membuatmu bebas memilih kamar dan mengembalikan kunci sendiri.  Di dalam kamar, biasanya aka nada sebuah mesin di dinding tempatmu membayar biaya penginapan sebelum kamu meninggalkan hotel. Sebenarnya, kamu harus mengerti bahasa Jepang sedikit sebelum mengoperasikan mesin ini, tapi pasti bisa karena mudah!

Privasi

Terakhir, ada hal terbaik dari love hotel, privasi!  Privasimu akan sangat terjaga di sini dengan dinding tebal yang memastikan agar tak ada seorang pun yang bisa mendengarmu dan mesin yang membiarkanmu check in dan check out sesuka hati tanpa ada orang lain melihatmu.

Sumber:

Tokyo Creative

Independent