Share on

Belakangan ini, Indonesia dihebohkan mengenai berita mengenai pemblokiran aplikasi Tik To, yang kini tengah populer di kalangan remaja maupun anak-anak. Pemerintah beranggapan jika aplikasi tersebut melakukan banyak pelanggaran, salah satunya seperti pornografi dan pelecehan agama. Meski begitu, pemerintah hanya memblokir situs  Tik Tok saja, dan para penggunanya sampai saat ini masih bisa dibuka melalui aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

Advertise With Us

Aplikasi buatan Tiongkok tersebut memang tengah mendunia, bukan hanya di Indonesia, Tik Tok juga banyak dimainkan oleh para remaja di Jepang dan Korea Selatan. Video kreasi mereka biasanya turut diunggah di akun jejaring sosial seperti Instagram maupun Twitter, sebagian idol bahkan juga memainkan aplikasi ini, dan tingkah mereka dijamin membuat gemas siapapun yang melihatnya.

Anggota idol group Love Cochi, Honoka Nishimura merupakan satu dari sekian banyak idol Jepang yang sekarang cukup aktif bermain aplikasi ini. Paras cantik dan aksinya yang menggemaskan membuat namanya kian populer di aplikasi tersebut, seorang pemilik kanal Ηατε / ヘイト bahkan mengumpulkan video Tik Tok buatan Honoka dan mengunggahnya di YouTube.

Bukan hanya Honoka yang mampu tampil kawaii di depan kamera, berikut ini adalah beberapa aksi para kreator video Tik Tok buatan para remaja pria maupun wanita Jepang, yang tak kalah menarik dari buatan anak-anak Indonesia.

https://www.instagram.com/p/Bkhn_X5Dmjk/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=u5gpyhhb4oba

Sebelumnya, mantan anggota idol group AKB48 dan JKT48, Haruka Nakagawa membuat video singkatnya dengan menggunakan lagu Gummy Bear, dan diunggah di akun Instagram miliknya. Bahkan, pelantun tembang PPAP, Piko Taro juga memainkan aplikasi hits yang satu ini loh, lihat cuplikan video Tik Tok penyanyi 44 tahun tersebut di bawah ini.

Bagaimana, tak kalah dengan aksi selebiriti Tik Tok asal Indonesia, Bowo Alpenliebe, yang tengah hits beberapa waktu belakangan ini kan?

Tik Tok memang tengah jadi salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh anak – anak muda untuk membuat video pendek dari smartphone mereka, aplikasi yang didukung dengan pilihan musik ini jadi salah satu yang wajib dicoba karena fiturnya yang seru, mudah digunakan dan juga tentunya sangat menarik. Meski begitu, para pengguna seharusnya dapat lebih memanfaatkan fitur-fitur tersebut dengan lebih bijak lagi, dan tidak menyalahgunakan aplikasi ini.