Share on

Taman bermain anak di Jepang yang biasanya terletak di kawasan perumahan, atap department store, dan tempat lain yang memiliki permainan dan wahana untuk menghibur anak-anak sementara orang tua mereka berbelanja. Peralatan bermainnya pun dibuat untuk menarik perhatian anak-anak, yang terbuat dari semen yang dicetak dengan bentuk robot, hewan, monumen dunia, makhluk ajaib, bentuk abstrak, dan bahkan terkadang peralatan rumah tangga. Baru-baru ini, seorang fotografer Jepang bernama Kito Fujio telah mendokumentasikan foto-foto taman bermain anak yang menarik yang ada di sekitar Jepang.

Advertise With Us

Selama 12 tahun terakhir, Fujio yang keluar dari pekerjaannya sebagai pekerja kantoran pada tahun 2005 dan menjadi fotografer lepas, telah menjelajahi berbagai tempat yang terlupakan demi mengabadikan foto-foto bermain anak di Jepang di malam hari yang sepi. Foto-foto Fujio menimbulkan nuansa dan suasana yang aneh, mempesona dan fantastis dari perosotan dan peralatan rekreasi menyenangkan lainnya di taman bermain untuk anak-anak tersebut.

Untuk menambah kesan uniknya, Fujio dengan hati-hati menyalakan lampu dari dalam juga dari luar wahana permainan anak itu. Untuk melihat karya-karyanya kunjungi website dan akun Tumblr-nya, atau koleksi aneka photobook-nya yang masing-masing dijual seharga 800 yen. Berikut adalah foto-foto hasil bidikannya dilansir dari berbagai sumber.