Share on

Apakah kalian sering berkirim pesan chatting dengan orang lain? Tergantung dengan siapa kalian chatting, kalian mungkin sering menggunakan emoji di dalam pesan yang dikirimkan. Namun tahukah kalian, bahwa di Jepang, beberapa emoji tersebut memiliki nama seperti nama orang?

Advertise With Us

_(:3」∠)_

Emoji di atas mungkin sering kalian pakai saat chat. Emoji yang awalnya adalah sebuah ASCII Art dari forum Jepang, 2channel, ini memiliki nama Junsuke Takazawa. Banyak teori yang beredar mengenai asal nama ini, namun kebenarannya tidak diketahui.

Aneka Emoji Jepang Ini Ternyata Memiliki Namanya Masing-masing Lho!
(image: twitter.com/takahasiyuuu)

Gambar di atas adalah silsilah dari salah satu emoji yang sering dipakai di Jepang. Emoji di atas oleh orang Jepang disebut Aramaki Scaltinof. Emoji ini memiliki istri yang bernama Sanae Stroganof, dan anak yang bernama Aramaki Chibinof.

Aneka Emoji Jepang Ini Ternyata Memiliki Namanya Masing-masing Lho!
(image: twitter.com/zaubermusik_i)

Emoji yang menggambarkan orang berlari di atas, biasanya orang Jepang pada umumnya akan menyebutnya sebagai emoji 'buun' yang diambil dari huruf katakana yang biasanya tertulis di emoji ini, namun sebenarnya ia memiliki nama yaitu Naito Horizon.

( ^ω^)

Versi lain dari Naito Horizon yang tidak menggunakan tangan seperti di atas kadang disebut dengan nama Nishikawa Horizon.

Aneka Emoji Jepang Ini Ternyata Memiliki Namanya Masing-masing Lho!
(image: twitter.com/satokenr)

Sedangkan emoji di atas bernama George Nagaoka;

( ´_ゝ`)

Dan emoji wajah pria berhidung mancung ini bernama Sasuga Anija.

Emoji-emoji di atas seringkali berasal dari ASCII art (seni membuat gambar menggunakan karakter yang muncul pada program word processor) yang banyak digunakan di forum Jepang, 2channel. Tidak hanya emoji-nya yang unik, nama-namanya yang aneh dan asal-usulnya tidak jelas pun makin memperlihatkan uniknya kultur pop Jepang.

(Featured image: buzzfeed.com)