Share on

Sistem transportasi umum yang dimiliki Jepang adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dengan fasilitasnya yang terkenal sangat bersih, aman, nyaman dan dapat diandalkan, sehingga banyak orang di negeri sakura, terutama masyarakat perkotaan jarang sekali memiliki kendaraan pribadi. Hal ini tentunya membuat kapan dan siapa pun mereka akan selalu menggunakannya untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lain, dan pastinya akan banyak ditemui berbagai macam tipe orang yang duduk di sebelah saat menaiki transportasi umum.

Advertise With Us

Baru-baru ini sebuah video diluncurkan oleh Hankyu Ferry, melalui akun Youtube-nya. Dalam video tersebut ereka menunjukkan 10 tipe yang orang enggan duduk di sebelahnya saat menaiki transportasi umum. Apa saja sih tipe-tipenya?

1. Orang Yang Tertidur, Dan Bersandar Pada Anda Di Transportasi Umum

2. Orang Yang Berkeringat Dan Bau

3. Yankee (preman)

4. Orang Tua Yang Membutuhkan Perhatian Dan Terus Mengajak Berbicara

5. Orang Yang Melepaskan Sepatunya Dan Memiliki Bau Kaki

6. Orang Yang Terus Bergumam Sendiri

7. Orang Yang Berpikir Tak Masalah Bicara Sepuasnya Di Telepon Dengan Teman

8. Orang Yang Menonton Film Porno Di Smartphone

9. Orang Yang Suka Mendorong Siku Dari Sandaran Tangan

10. Orang Tua Yang Lebih Suka Bermain Dengan Smartphone Daripada Mengurus Anaknya Yang Rewel

Video tersebut merupakan bagian dari promosi kapal laut Hankyu Ferry yang berbais di pulau Kyushu, Jepang. Awalnya mereka memperlihatkan seorang wanita muda cantik yang duduk dengan perasaan riang, namun tak lama berselang seorang pria muncul dan menjatuhkan diri ke sampingnya. Semuanya baik - baik saja, tapi setelah pria itu tertidur, menyandarkan kepalanya di pundak sang wanita, dan dengan santai meneteskan air liur ke seluruh bajunya.

Tipe orang dengan perilaku tesebut berada di peringkat pertama Kyofu no Tonaribito, atau orang - orang yang menakutkan jika duduk di sebelah menurut video di atas. Kalau menurut kalian, tipe orang seperti apa sih yang membuat kalian enggan duduk di sebelahnya saat menaiki transportasi umum?