Share on

Cosplayer cantik dan populer yang telah memukau banyak penggemarnya ditemukan tewas setelah tenggelam di kolam renang saat berlibur di Saipan, pulau terbesar di Kepulauan Mariana Utara di Pasifik. Cosplayer dan model bernama Liu Yoling yang dikenal sebagai Jovie tersebut meninggal setelah mengunjungi seorang pria "kaya" yang saat ini tidak diketahui identitasnya. Setelah ditemukan di kolam renang, Jovie tidak dapat diselamatkan meski orang-orang yang menemukannya telah berusaha.

Seperti diberitakan oleh berbagai sumber, kematian cosplayer cantik berumur 25 tahun itu telah mengejutkan ratusan ribu pengikutnya yang selama 24 jam terakhir telah meninggalkan pesan belasungkawa di berbagai media sosial seperti Sina, Weibo dan Instagram. Kabar tersebut juga mengejutkan orang-orang yang pernah bekerja dengannya di China. Kedutaan setempat pun telah menghubungi orang tua Jovie dan mereka sudah dalam perjalanan menuju ke pulau persemakmuran Amerika Serikat itu.

Selain dikenal sebagai cosplayer yang berpakaian seperti karakter video game Jepang, "Street Fighter" dan putri dari dinasti China kuno, Jovie yang berasal dari provinsi Hangzhou, Zhejiang, juga merupakan seorang fotografer dan model yang mengelola studio foto yang memiliki 10 pekerja magang. Hingga saat ini belum ada rincian lebih lanjut seputar kasus kematiannya.

Turut berdukacita, selamat jalan Jovie.