Share on

Kita sudah melihat beberapa efek dari hasil pemilihan umum Amerika Serikat yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, namun menurut koran Jepang Tokyo Sports, mungkin akan ada hasil lain yang tidak disangka-sangka dari naiknya Donald Trump menjadi Presiden AS: putrinya, Ivanka Trump, mungkin akan menjadi Duta Besar Amerika untuk Jepang.

Advertise With Us

Ivanka Trump Akan Jadi Duta Besar Amerika untuk Jepang?
Ivanka dengan ayahnya, Donald Trump (image: vox.com)

Ivanka sendiri tidak memiliki riwayat berkecimpung di dunia politik sebelumnya. Seperi halnya ayahnya, ia banyak menghabiskan hidupnya bekerja di dunia bisnis dan modelling. Meski demikian, beberapa orang Dubes AS untuk Jepang sebelumnya pun tidak menunjukkan resume politik yang luar biasa. Mantan Dubes AS untuk Jepang John Roos lebih dikenal sebagai seorang pengacara teknologi, sedangkan Dubes yang menjabat saat ini, Caroline Kennedy berkarir sebagai pengacara, penulis, dan editor meskipun datang dari keluarga politik.

Penunjukan Ivanka sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Jepang sendiri belum dikonfirmasi oleh sumber resmi manapun, meski demikian, netizen Jepang Nampak sangat bersemangat tentang hal ini dan melontarkan komentar-komentar seperti, "Kalau ini benar, saya tarik kembali semua kata-kata jelek yang saya ucapkan tentang Trump jadi presiden," "Ini tidak mungkin benar... Terlalu bagus untuk jadi kenyataan," "Semoga dia kerjanya bagus," "Oh kapan dia akan datang ke Jepang? Saya ingin menyapanya!," "Dia akan membuat Jepang hebat lagi!"

Ivanka Trump Akan Jadi Duta Besar Amerika untuk Jepang?
Kedutaan Besar AS untuk Jepang di Tokyo. Akankah ini menjadi kantor Ivanka Trump? (image: wikipedia.org)

Kira-kira, bagaimana reaksi orang Jepang kalau ternyata putri Donad Trump ini benar-benar ditunjuk jadi Duta Besar AS untuk Jepang, ya?

(Featured image: theodysseyonline.com)