Berita Jepang | Japanesestation.com

Akses mudah oleh anak-anak untuk melakukan pembayaran fitur game di smartphone telah membuat semakin banyak orang tua di Jepang yang menghadapi tagihan tinggi yang tak terduga. Perusahaan sektor swasta berupaya mengumpulkan dukungan di untuk membantu anak-anak mengembangkan pengetahuan tentang uang dan investasi, sebagai tanggapan terhadap peluang yang berkembang untuk anak di bawah umur untuk menyelesaikan kontrak pembelian seperti yang mereka lakukan ketika membeli game di dalam smartphone.

Melalui pendidikan investasi menggunakan permainan, industri keuangan juga berharap untuk memupuk lebih banyak investor masa depan.

Asosiasi untuk Promosi Literasi Keuangan yang merupakan sebuah organisasi nirlaba, telah mengembangkan permainan kartu bernama Economica, yang memungkinkan dua pemain bersaing untuk meningkatkan aset"mereka dalam simulasi lingkungan ekonomi, seperti deflasi, penurunan kurs yen dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Huawei MatePad Pro

Sumitomo Mitsui Asset Management Co. menyelenggarakan kompetisi permainan kartu Economica di berbagai bagian Jepang dan berencana mengadakan acara nasional keempatnya pada bulan Agustus mendatang.

Berikut salah satu video mengenai game Economica yang dibuat oleh salah seorang Youtuber Jepang:

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game investasi ini?

(featured image: apfl)