Share on

Sebelum media pertama kali mengumumkan “virus corona”, orang-orang di Jepang sudah lebih dulu jatuh cinta dengan penggunaan masker untuk sehari-hari. Entah untuk mencegah penyebaran penyakit biasa seperti flu, memblokir partikel yang memicu alergi, atau sebagai cara untuk tidak harus memalsukan senyum pada orang-orang yang mereka temui di jalan.

Advertise With Us

Tetapi sekarang, dengan sebagian besar negara di dunia mewajibkan warganya untuk mengenakan masker, Jepang dibiarkan merasa kebiasaan mereka mengenakan masker sudah tidak keren lagi. Mungkin, satu-satunya cara untuk terlihat menonjol di antara orang-orang lain yang mengenakan masker adalah menggunakan masker LED-light yang tersedia dalam tujuh warna dan empat pola berbeda!

Lightup! Mask
"Lightup! Mask" masker LED-light yang viral di Jepang (soranews24.com)

Dikembangkan oleh Global-DC, “Lightup! Mask” telah memecahkan goal penjualannya di situs crowdfunding Jepang, Makuake, hanya dalam beberapa hari! Tampaknya, orang-orang benar-benar menyukai sistem kontrol satu tombolnya yang sederhana, yang memungkinkan kamu memilih warna yang sesuai dengan perasaan atau mood kamu.

port usb
Tombol yang sekaligus berfungsi sebagai port USB (soranews24.com)

Kontroler ini juga berfungsi sebagai port pengisi daya USB. Menurut deskripsi produknya, "Lightup! Mask" dapat menyala selama tiga jam terus-menerus dengan pengisian penuh.

paket masker
Isi satu paket Masker LED-Light (soranews24.com)

Jika kamu tidak ingin terlihat glowing dengan masker ini sepanjang waktu kamu mengenakannya, jangan khawatir. Untungnya, saat tidak dinyalakan, masker LED-light ini terlihat seperti masker wajah biasa pada umumnya, hanya saja dengan tombol kecil yang mencuat di bagian samping.

masker led
Tampilan Masker LED-Light ketika tidak dinyalakan (soranews24.com)

"Lightup! Mask" tersedia dalam warna hitam dan putih. Ketika dinyalakan, warnanya akan berubah menjadi merah, hijau, biru, kuning, biru muda, ungu, atau putih, dan bisa kamu pilih dengan cara terus mengklik tombol. Kamu juga bisa mengatur polanya menjadi flash, gradasi, smooth, atau multi-warna.

variasi masker led
Light-up! Mask, satu masker dengan tujuh warna (soranews24.com)

Meskipun tidak semua orang menyukai tampil mencolok, tapi masker LED-light ini telah membuat banyak orang tertarik. Beberapa bahkan berjanji untuk membeli dan memberikan pujian karena mengguncang pasar masker wajah.