Legrand Legacy , Game JRPG buatan anak bangsa kini hadir di Nintendo Switch!

3 min




Bagi kalian yang mengikuti perkembangan game terutama bergenre JRPG, tahun lalu kita pernah membahas tentang game satu ini. Ya! Legrand Legacy merupakan sebuah game karya anak bangsa yang patut kamu coba. Pada kesempatan kali ini, team JS akan memberikan sedikit ulasan tentang game buatan Indonesia yang pantas diacungkan jempol ini.

Walaupun game ini tidak dapat disetarakan dengan game AAA yang dibuat oleh para developer dan publisher raksasa, namun kita perlu bangga karena game Legrand Legacy ini patut kamu mainkan karena walaupun tergolong “indie” namun kamu bisa merasakan sensasi game yang tidak biasa-biasa saja. Game ini pertama kali dirilis pada tahun lalu oleh SEMISOFT untuk PC via Steam, dan berita baiknya bulan ini kalian dapat merasakan nikmatnya bermain game ini untuk konsol Nintendo Switch! So, kalau kalian sedang berada di jalanpun kalian masih tetap bisa menikmati game keren satu ini!

review-legrand-legacy-game-karya-anak-bangsa-switch

Untuk kalian yang mencintai JRPG klasik jaman playstation dulu, kamu dapat melampiaskan kesukaan kamu tersebut dengan mencoba memainkan game ini, karena game bergenre “klasik” seperti ini sudah cukup jarang ditemui pada masa kini.

Seperti layaknya game RPG, pada game Legrand Legacy ini, Semisoft menawarkan sebuah kisah petualangan dengan dunia yang dipenuhi oleh berbagai macam ras, monster dan berbagai macam cerita dongeng fantasi yang mengandung “deep story” sebagai pondasi-nya.

review-legrand-legacy-game-karya-anak-bangsa-switchreview-legrand-legacy-game-karya-anak-bangsa-switch



Cerita ini diawali dengan pertempuran di sebuah arena, dimana kamu akan berperan sebagai anak muda yang bernama Finn. Diceritakan dalam game ini, bahwa Finn tidak banyak mengingat siapa dirinya selain namanya. Setelah pertempuran di arena tersebut, beruntunglah bahwa Finn diselamatkan oleh seorang kakek sorcerer yang ingin “menyewanya” untuk meminta bantuan Finn untuk mencarikan obat untuk putrinya yang sedang sakit keras.

Ditengah perjalanan mereka untuk menemukan obat tersebut, mereka harus menyusuri padang pasir yang berbahaya, dan pada saat itu mereka diserang oleh para perampok. Finn yang saat itu masih lemah akhirnya tumbang dan sadarkan diri dan menemukan sang penyelamat tersebut ternyata sudah meninggal. Pada saat itu, Finn bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Aria. Dari sinilah cerita berlanjut.. Bagaimana kelanjutannya? Kalian bisa mencobanya sendiri nanti di konsol kalian (Biar bikin penasaran…hehe) 🙂

review-legrand-legacy-game-karya-anak-bangsa-switch

Pada dasarnya, SEMISOFT terlihat mantap menawarkan permainan JRPG klasik yang ditujukan kepada kalian yang rindu akan genre ini. Dengan tetap mempertahankan identitasnya dari Legrand Legacy , kalian dapat merasakan pengalaman bermain yang membuat kalian bernostalgia.

Salah satu yang paling menarik dari Legrand Legacy ini adalah kombinasi OST atau music yang pantas diberikan penghargaan. OST yang berjudul Suteki na Mono ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan penyanyi dari OST game yang sangat terkenal, Nier Automata. Kolaborasi keduanya menghasilkan OST yang menawan dan patut diacungkan jempol. Selain itu, musik yang akan kalian temui di game ini pun terasa sangat melebur dengan game yang bakal menemani kamu bermain selama puluhan jam nantinya.

Kesimpulannya, bagi kalian yang ingin menikmati JRPG klasik dengan kebanggaan produk buatan bangsa sendiri, Legrand Legacy merupakan pilihan yang wajib kamu nantikan dan dimainkan nantinya. Legrand Legacy: Tale of the Fatebound bisa kamu download di eShop kamu pada tanggal 24 January ini dengan harga 19$ (eShop US).

So, tunggu apalagi? sudah kalian wishlist dari sekarang? ^_^

PRE-ORDER DISINI:

Untuk Nintendo Switch: 

https://www.nintendo.com/games/detail/legrand-legacy-tale-of-the-fatebounds-switch

Untuk Steam: 

https://store.steampowered.com/app/556740/LEGRAND_LEGACY_Tale_of_the_Fatebounds/

Info selengkapnya dapat kamu temui disini:

Official website: https://legrandlegacy.com/
Developer:  https://semisoft.co/



What's Your Reaction?

LOL LOL
101
LOL
Sugoi! Sugoi!
125
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
12
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
25
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
39
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
51
Daisuki!
Kowai Kowai
63
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
126
Kawaii~
Tukang Tahu

Tofu Delivery Service - Content Creator
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes