Share on

Tokyo,  Suikoden Eiyuden Chronicle - Bagi para penggemar game JRPG tentunya tidak asing dengan seri dari Suikoden yang legendaris tersebut. Rabbit & Bear Studio, sebuah studio game di Tokyo, Jepang  yang dibentuk oleh para pencipta dari seri Suikoden tersebut yang akan menggarap game ini. Mereka mengumumkan akan antusias mereka terhadap game RPG baru yang direncanakan dirilis pada tahun 2022 nanti dengan judul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes.

Advertise With Us

Suikoden Eiyuden Chronicle
Eiyuden Chronicle

Dengan menggunakan sistem penggalangan dana Kickstarter, mereka menargetkan untuk mengumpulkan dana sebanyak $500,000 dengan platform PC untuk rilisan pertamanya, kemudian berlanjut ke Playstation 5, Xbox Series X dan versi Nintendo Switch. Kampanye Kickstarter ini akan mulai dijalankan pada  tanggal 27 July hingga 28 Agustus nanti. Trailer dari game ini sendiri akan dirilis pada saat kampanye tersebut diluncurkan.

Proyek Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini dipimpin oleh pembuat skenario veteran dari seri Suikoden I dan II yaitu, Yoshitaka Murayama, di samping itu dibantu juga oleh para veteran lainnya seperti Junko Kawano, Osamu Komuta dan Junichi Murakami. Proyek ini merupakan pertama kalinya mereka bekerja bersama dalam satu game secara bersamaan.

"Yang pertama kita putuskan ketika para anggota datang adalah, 'Ini saatnya kita membuat sebuah game yang sangat menarik dimana kita semua ingin buat,'" ungkap Murayama sang project lead pada saat press release. "kami memilih Kickstarter dengan tujuan untuk membuat sebuah game yang menarik dengan pemikiran para pemain juga, bahwa mereka juga terlibat dalam perencanaan, dunia dan cerita dari game ini sendiri, kita akan membuat proyek ini sebuah yang menyenangkan. Mohon berikan dukungan kalian sebuah tantangan baru untuk kita! Kami janji untuk membuat sesuatu yang menyuarakan dari suara kalian."

Sama halnya dengan Suikoden, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini merupakan sebuah game klasik dengan genre JRPG yang menampilkan eksplorasi dan pertarungan klasik layaknya JRPG dengan gaya 2.5D graphics, pixel-based characters, cerita tentang perang dan persahabatan serta menampilkan fitur klasik Suikoden di mana terdapat 100 pahlawan yang dapat kalian rekrut serta sistem pembangunan istana untuk mengembangkan pasukan kalian.

Suikoden Eiyuden Chronicle
Explore Sistem Eiyuden Chronicle

Game ini juga menampilkan fitur Guild, dimana para pemain dapat mengganti atribut istana mereka tergantung dari Guild apa yang mereka gabung. Battle System dalam game ini masih menggunakan sistem turn-based dengan 6 pemain. Simak sedikit Teaser video mereka berikut ini:

Simak beberapa screenshot dari Eiyuden Chronicle berikut ini:

Suikoden Eiyuden Chronicle
The Waterstead of Quinja
Suikoden Eiyuden Chronicle
Battle System Eiyuden Chronicle

Tidak sabar untuk bernostalgia seri Suikoden dengan game Eiyuden Chronicle ini? Tunggu ya berita selanjutnya di japanesestation.com!