SHARE THIS ARTICLE

Sudah hampir 27 tahun sejak Metal Gear pertama dirilis oleh Konami untuk standar komputer MSX2. Sejak itu, banyak game yang dibintangi oleh tokoh protagonis ikonik, Solid Snake itu telah dirilis. Untuk menghormati seri video game legendaris itu, sebuah tim yang berisi para penggemar bekerja sama untuk membuat remake dari game orisinil Metal Gear. Apa yang membuat proyek fan tersebut istimewa adalah kenyataan bahwa mereka telah mendapat persetujuan resmi dari Konami untuk melanjutkan pengembangannya.

metal-gear-outer-heaven-remake-01

Menyebut diri mereka “The Outer Heaven”, grup itu berencana membuat remake mereka sebagai mod dari game tembak Alien Swarm, yang tersedia lewat Steam. Sinopsis resmi game itu diposting di situs Mod DB:

“Tahun 1995, 200 km sebelah utara dari Galzburg, Afrika Selatan. Di sini, sebuah negara berangkatan bersenjata yang menamakan dirinya Outer Heaven telah mendeklarasikan diri sebagai negara merdeka. Yang mengejutkan banyak negara di dunia adalah rumor bahwa sebuah senjata jenis baru tengah dikembangkan di sana.

Untuk memperbaiki situasi, sebuah unit pasukan khusus bernama Fox-Hound di bawah komando Big Boss, yang diberi nama dari prajurit terbesar yang pernah hidup, dipanggil. Big Boss mengirim orang terbaik di unitnya, Gray Fox, dengan codename Fox, yang diberikan pada anggota terbaik unit itu. Namun setelah beberapa saat, Gray Fox berhenti memberi laporan, dengan laporan terakhirnya hanya berbunyi ‘Metal Gear…’. Di bawah tekanan yang meningkat, Big Boss mengirim anggota lain dari unit itu, Solid Snake yang baru saja diangkat.”

metal-gear-outer-heaven-remake-02

metal-gear-outer-heaven-remake-03

Namun, rupanya persetujuan Konami itu diberikan dengan sedikit syarat. Proyek Outer Heaven hanya dapat dilanjutkan dengan syarat mereka tidak mengomersilkan game remake tersebut. Sejak persetujuan itu diberikan, Outer Heaven telah mengumumkan bahwa mereka mencari sukarelawan untuk membantu membuat desain level, tekstur, modeling, pengisi suara dan musik.

metal-gear-outer-heaven-remake-04

Sementara page resmi dari proyek itu mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan pengembangan, Anime News Network mengonfirmasikan pada Outer Heaven yang menyebutkan bahwa proyek ini masih berlangsung. Anda dapat melihat perkembangan yang telah ada dengan membuka page resmi Mod DB.

Source : Anime News Network
COMMENT