Berita Jepang | Japanesestation.com

Nintendo Co. mengumumkan bahwa pihaknya sedang memproduksi film animasi baru berdasarkan serial video game Super Mario yang populer. Perusahaan raksasa game tersebut menyebut akan merilisnya secara global pada 3 April 2026.


“Film ini akan diproduksi dengan menggaet Studio Illumination yang berbasis di California,” sebut pihak Nintendo pada Hari Minggu, 10 Maret 2024. Flm ini menyusul kesuksesan blockbuster The Super Mario Bros. Movie, yang telah dirilis sebelumnya pada 2023 lalu dan juga bagian dari upaya bersama oleh kedua perusahaan.


Film baru ini akan diproduksi bersama oleh Shigeru Miyamoto, direktur perwakilan di Nintendo dan pencipta Super Mario, bersama Chris Meledandri, pendiri dan CEO Illumination.


Belum diketahui apakah film baru tersebut akan menjadi sekuel dari film Super Mario, yang menjadi film animasi terlaris kedua dalam sejarah pendapatan box office di seluruh dunia.


Film yang dibiayai bersama oleh Universal Pictures dan Nintendo tersebut, rencananya akan ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia, dimulai dengan Amerika Serikat dan pasar lainnya pada April 2026.


"Nintendo akan melanjutkan upayanya untuk menghasilkan hiburan yang unik dan menyampaikannya kepada sebanyak mungkin orang," kata perusahaan yang berbasis di Kyoto itu dalam sebuah pernyataan.