SHARE THIS ARTICLE

Bakpao adalah salah satu kuliner khas asal China. Selain di China, Bakpao juga terkenal di negara Asia lainnya. Namun, sudah pernahkah Anda mencoba mencicipi bakpao hitam super pedas berikut ini?

kiss-bakpao (1)

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Sabtu (7/6/2014), umumnya bakpao berisikan cokelat, kacang hijau dan daging. Kini isi dan bentuk bakpao telah banyak dimodifikasi untuk semakin menarik perhatian pembeli.

Seperti bakpao hitam unik yang ada di Jepang yang mendapat julukan “hotter than hell” ini. Bila biasanya bakpao umumnya berwarna bulat putih, dari bentuknya saja bakpao ini disajikan dengan warna hitam mencolok.

Baru-baru ini Circle K Sunkus, Jepang menjual bakpao sebagai salah satu sajian yang bisa dijadikan merchandise oleh penggemar band heavy metal yang populer tahun 70an, KISS.

kiss-bakpao (2)

Bakpao ini pun diberi nama, Kiss Super-Spicy Tomatoman Chili. Dengan warna hitam dan logo Kiss di tengahnya, bakpao satu ini memang terlihat seperti kudapan ringan pada umumnya. Namun begitu membelah bakpao, tercium bau pedas yang sangat menyengat hidung.

Rasa pedas bakpao ini berasal dari saus pasta tomat pedas yang terbuat dari saus pasta tomat dengan campuran cabai habanero yang pernah memegang Guinness World Record sebagai cabai terpedas di dunia. Sekali gigit saja para konsumen mengaku membuat lidah terasa panas, dan rasa pedas sampai ke kuping.

kiss-bakpao (3)

Pembuatan bakpao inipun terinspirasi dari lagu Kiss yang berjudul Hotter Than Hell. Sehingga untuk meningkatkan animo masyarakat untuk menyambut Tur band heavy metal di Jepang saat itu, maka dibuatlah kudapan unik yang tak sekedar menjadi merchandise tapi juga bisa memanaskan semangat para penggemar KISS.

kiss-bakpao (4)

Lebih lanjut, untuk mencicipi sebuah bakpao ini, Circle K Sunkus menjual sebuah bakpao seharga 100 yen atau sekitar Rp11.500an.

Sources :
COMMENT