SHARE THIS ARTICLE

Kisah kesetiaan anjing Akita dari Jepang, Hachiko, tampaknya kembali terulang di masa modern ini melalui kisah Maya. Anjing ini rela menunggu majikannya di depan rumah sakit setelah sang pemilik jatuh sakit dan harus dirawat selama berhari-hari.

Maya, anjing Akita yang hidup di Spanyol, banyak menghabiskan waktunya dengan sang majikan, Sandra, hingga terjalin hubungan yang erat antara mereka berdua. Sayangnya pada tanggal 28 Agustus silam Sandra harus segera dilarikan ke rumah sakit setelah menderita sakit perut parah. Pada saat itulah ayah dari Sandra membawa Maya ke rumah sakit untuk menemani Sandra.

Kesetiaan Maya terlihat setelah dia menolak untuk pulang ke rumah untuk istirahat dan tetap menunggu di depan rumah sakit. “Maya adalah anggota dari keluarga, dia sadar apa yang bisa kita lakukan adalah menunggu dengan sabar untuk kesembuhan sandra,” jelas sang ayah.

Aksi kesetiaan ini mendapat tanggapan yang luar biasa dari para staf maupun pasien rumah sakit. Mereka mencoba menghibur maya yang kesedihannya tampak dari raut wajahnya. Berikut adalah videonya.

Maukah kalian memiliki anjing yang setia seperti ini?

Sources :
COMMENT