Keanehan Jepang yang Tidak Disadari Oleh Orang Jepangnya Sendiri


Keanehan Jepang
(featured image : Asian Times)

Seluruh negara di dunia pasti memiliki keunikan dan budayanya sendiri. Namun beberapa hal yang berbeda mengenai Jepang dibandingkan dengan negara lain pada umumnya, dan mengakibatkan para orang asing bingung dan merasa aneh akan hal tersebut. Bahkan mereka bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi. Kira-kira keanehan apa saja yang membuat para orang asing kebingungan ketika mendengar kata “Jepang“, namun tidak disadari oleh orang Jepang sendiri? Yuk, kita bahas dibawah ini:


Menggunakan hanko sebagai pengganti tanda tangan
(image : Japan Info)

Pasti kita bingung mengapa Jepang lebih memilih menggunkan hanko dibandingkan tanda tangan. Padahal bayangkan saja berapa banyak orang yang memiliki nama yang sama di Jepang seperti Tanaka, Suzuki, Sato, atau Yamada.

Jagung yang dicampur mayonaise
(image : Corobuzz)

Jepang sangat menyukai jagung dicampur mayonaise atau disebut mayokon. Biasanya mereka menggunakannya sebagai topping pizza atau sushi.

Banyak salaryman yang tidur di Jalan
(image : Spam8888)

Ketika malam hari tiba, melihat salaryman Jepang yang tidur di jalanan adalah hal yang biasanya. Ditambah lagi ketika weekend tiba dimana para pegawai kantor melakukan acara minum-minum atau nomikai. Biasanya kebanyakan dari mereka mabuk dan akhirnya tertidur di jalanan.

Meskipun jarang tempat sampah, jalanan tetap bersih
(image : Tokyo Seikatsu)

Berbeda dengan negara lain, orang asing akan sulit menemukan tempat sampah di tempat publik seperti taman dan jalan. Bahkan banyak tulisan yang mengharuskan para pengunjung atau pejalan kaki untuk membawa pulang sampah yang mereka bawa.


ATM Jepang memiliki jam kerja
(image : JNTO)

Berbeda dengan negara lain dimana kita bisa menggunakan ATM selam 24 jam, di Jepang, ATM memiliki jam kerja. Biasanya ATM ini bekerja dari jam 8 pagi hingga 9 malam di dalam gedung dan jam 7 hingga 11 di luar gedung. Selain itu, jam kerja ATM ini akan lebih pendek dari biasanya ketika hari libur dan akhir pekan tiba.

Orang Jepang sangat menyukai masker
(image : Mask girl)

Di Indonesia kebanyakan orang menggunakan masker untuk menghindari polusi saat bermotor atau ketika menderita sakit flu. Di Jepang, kebanyakan orang menggunakan masker agar merasa tenang dan terkadang tanpa ada alasan khusus untuk menggunakannya.

Ada beberapa makanan yang dikhususkan untuk jenis kelamin tertentu
(image : Youtube)

Pernah melihat snack KitKat khusus laki-laki atau Pocky khusus laki-laki? Di Jepang kita akan melihat keanehan ini di tempat berbelanja. Alasannya sendiri pun masih terbilang aneh, dimana rasa dari makanan tersebut berjiwa laki-laki?!

So, hal aneh apa yang menurut kalian paling menarik?

(featured image : Asian Times)

Source : Buzzfeed Japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
126
LOL
Sugoi! Sugoi!
36
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
27
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
5
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
14
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
11
Daisuki!
Kowai Kowai
9
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes