SHARE THIS ARTICLE

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 1

Halooo, siapa yang kangen Nana-chan di sini? Akhirnya JSnavigator Nana dapat kesempatan buat nulis diary di sini. Nah, kesempatan pertama ini Nana mau cerita tentang salah satu tempat yang cocok buat para pencinta buku karena Nana sangat suka sekali membaca! Siapa hayooo di sini yang suka baca?

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 2

Untuk masalah bacaan, banyak sekali variasi media untuk membaca. Ada yang fisik, ada juga yang online. Kalau untuk artikel tentang berita terbaru seputar Jepang, Nana paling suka baca di Japanesestation.com soalnya bisa diakses di mana saja! Kalau kalian suka baca apa? Pasti tidak jauh-jauh dari manga, light novel dan buku-buku fiksi kan?

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 7

Nah, buat kalian yang suka buku pasti akan mencari tempat yang nyaman untuk membaca. Di Jepang ada banyak tempat yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk membaca. Ada Brooklyn Parlor di Shinjuku contohnya. Di sana kalian bisa menikmati banyak koleksi buku di sebuah tempat yang bergaya New York Bohemian. Ada juga kafe yang dibangun di bawah tanah yang sangat cocok untuk menyendiri, yaitu Rainy Day Cafe di Nishi Azabu. Selengkapnya kalian bisa mengunjungi page ini ya!

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 4

Itu kan di Jepang, nah kalau di Bandung kalian juga bisa lho menikmati bacaan secara santai dengan suasana yang sangat menyenangkan di kafe-kafe bertema perpustakaan. Seperti yang baru saja Nana kunjungi yaitu Reading Light. Tempatnya sangat nyaman untuk membaca dengan banyak sofa, kursi-kursi dan juga bar tempat minuman dan makanan ringan dijual. Koleksi buku yang diberikan Reading Light lumayan banyak. Pokoknya buat kalian yang sangat hobi baca pasti akan ngiler deh sama kumpulan buku-buku langka yang ada di sini. Kalau kalian suka dengan salah satu koleksinya, kalian juga bisa membeli bukunya karena beberapa bukunya juga diperjualbelikan.

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 8

Saat sudah merasa lelah, Nana biasanya membeli secangkir kopi di sini untuk menambah energi. Nikmat sekali rasanya berpetualang dalam dunia kata-kata sambil menyeruput secangkir kopi hangat di dinginnya kota Bandung. Apa minuman favorit kalian saat sedang membaca?

#JSnavigator Nana Diary~ Memperluas Wawasan di Cafe Bertema Perpustakaan 5

Mungkin cukup sekian cerita tentang hobi Nana yang satu ini. Ikuti terus diari aku ya~, kalian mau cerita tentang apa lagi nih kira-kira?

Photos by Amozy Audrey

COMMENT