Share on

Konbanwa minasan, jumpa lagi dengan JSnavigator Aiyuki Aikawa. Kali ini kita masih membahas tentang hairstyle, namun tema kali ini adalah ponytail. Dan kita akan mencoba satu-persatu kreasi ponytail.

Advertise With Us

kalian suka hairstyle seperti ponytail? Biasanya ponytail merupakan hairstyle yang paling simple dan juga minimalis. Hanya diikat satu di belakang, terlihat sangat santai tetapi bisa juga terlihat formal, tergantung pakaian yang digunakan. Tetapi, ponytail yang biasa dan tanpa beberapa kreasi bisa membuatku merasa bosan. Apakah kalian merasa bosan dengan hairstyle ponytail seperti itu? Kalau aku suka kuncir rambut, entah kuncir 1 (ponytail), ataupun kuncir 2 (twintails). Menurutku, kuncir 1 (ponytail) pun bisa terlihat berbeda daripada ponytail pada umumnya, jika kita memberikan beberapa sentuhan dan kreasi sehingga membuatnya nampak berbeda dari biasanya.

1. FLUFFY PONYTAIL

Fluffy Ponytail. Aku menamai hairstyle ini dengan nama Fluffy Ponytail, karena di ponytail yang dibuat, rambut tidak hanya diikat biasa lalu selesai. Tapi, rambut yang sudah diikat tadi dibuat melengkung sehingga terkesan lebih bervolume di bagian bawahnya, dan ditambahkan pula aksesoris seperti bola-bola bulu seperti yang aku pakai.

Simak terus ya! ^^

jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-7 Fluffy Ponytail1. Ikat rambut menjadi satu (ponytail) di bagian atas. Aku mengikat rambut dengan ikat rambut yang berhiaskan aksesoris pemanis berupa bola-bola bulu yang berwarna perpaduan antara pink soft dan putih. Aksesoris yang berupa bulu-bulu cocok dengan bentuk fluffy ponytail ini, yang melengkung di bagian bawah. 2. Kemudian catok rambut bagian bawah dari ponytail sedikit demi sedikit, dan catok dengan arah melengkung ke dalam. 3. Catok juga bagian kanan dan kiri rambut dengan arah melengkung ke dalam seperti foto di atas. 4. And, you're done! ^^

Sudah selesai mencobanya? Bagaimana hasilnya? Berbeda kan dari ponytail pada umumnya? Silahkan berkreasi lebih lagi ya, kalian bebas bereksperimen dengan rambut kalian, dan buat sesuai dengan yang kalian inginkan. ^^ Jangan takut berkreasi dan jangan takut mencoba hal-hal baru, realisasikan apa yang ada di pikiran kalian, dan percaya diri-lah dengan apa adanya diri kalian. Because you're beautiful just the way you are girls. :) Selamat berkreasi! :)

Selanjutnya kreasi ponytail seperti apa lagi ya? Scroll ke bawah terus yaa…!

2. KAWAII PONYTAIL FOR PARTY

Besok ada party, tapi masih bingung mau tampil seperti apaa, terutama soal hairstyle. Hmmm... Mau diurai biasa males kembaran sama yang lainnya, pasti banyak yang diurai curly biasa... Mau disanggul juga pasti banyak kembarannya. Duh...

Kalau masih bingung, coba hairstyle yang satu ini yuk...! Basic-nya ponytail sih, tapi hasilnya beda banget sama ponytail yang biasanya. Ikuti step by step-nya langsung aja yuk! :)

jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-8 jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-91. Jika kalian memiliki rambut lurus, curly terlebih dahulu dengan menggunakan curling iron. 2. Kemudian ambil seluruh bagian rambut dan ikat dengan posisi agak menyamping (kanan atau kiri terserah) seperti mengikat ponytail biasanya. Jangan lupa menyisakan sedikit bagian rambut di samping kanan dan kiri. 3. Sasak ponytail yang telah kalian buat dengan menggunakan sisir bergigi rapat. ini bertujuan supaya ponytail yang telah kalian buat terlihat lebih bervolume. 4. Lanjutkan dengan menyemprotkan hairspray di ponytail kalian. Supaya lebih rapi dan tahan lama. 5. Curly rambut di sisi kiri dan kanan (lihat gambar di atas). 6. Selesai.

Selesaiii...! Ponytail nggak selalu membosankan dan itu-itu aja lho, kalau kita bisa berkreasi dan bermain dengan tatanan rambut. Selamat mencoba! :)

Membahas soal ponytail, aku juga suka banget sama hairstyle ala ponytail. Selain simpel, juga bisa memberikan kesan yang berbeda, seperti contoh di bawah ini!

3. SIMPLE WATERFALL PONYTAIL

jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-51. Pertama, ikat rambut menjadi satu menggunakan karet rambut. Ikat seperti model ponytail biasa, tetapi letaknya lebih ke atas. 2. Rapikan ponytail yang telah kalian buat tersebut. 3. Kemudian tarik kedua sisi (kanan dan kiri) dari ponytail yang telah kalian buat tadi. Supaya ponytail bisa terlihat 'penuh' hingga ke samping kiri dan kanan kepala, tidak hanya di belakang saja. 4. And, you're done...!

Selesai. Simpel banget kan...? Model Simple Waterfall Ponytail ini pastinya semakin memberikan kesan yang bebeda bagi penampilan kalian. Tinggal kalian mix & match dan sesuaikan dengan baju favorit kalian. Dan kalian akan terlihat semakin manis. :)

4. SIMPLE PONYTAIL

Bangun kesiangan, nggak sempat atur rambut karena takut telat masuk kantor/kuliah, dan takut dimarahi bos/dosen? Ya, seringkali kita mengalami hal seperti itu. Lalu nggak peduli penampilan langsung pergi dengan rambut acak-acakan. Hmm, sekarang 'say no' deh untuk rambut acak-acakan. Karena pergi keluar dengan penampilan seperti itu akan membawa image yang buruk untuk diri kita lho... Misalnya aja kita udah mandi (walaupun mandi bebek), yah orang-orang yang melihat penampilan kita di kala itu pasti langsung bisa mengambil kesimpulan kalau kita nggak mandi karena terburu-buru. *NO!

Maka dari itu, kenapa sih aku care banget soal hairstyle. Ya, hairstyle selain bisa mengubah penampilan seseorang, juga bisa menentukan karakter diri kita lho...!

Back to the topic. Bangun kesiangan dan takut telat terus nekat terpaksa keluar dengan rambut acak-acakan? Nggak lagi deh, kalian bisa mengikat rambut kalian ala ponytail seperti tutorial yang akan kalian simak di bawah ini. Yup! Simple Ponytail. Kenapa aku menyebutnya Simple Ponytail? Karena ponytail ini bener-bener simpel banget dan bisa dilakukan hanya dalam hitungan beberapa menit saja. 1-2 menit cukup lah *untuk kalian yang sudah terbiasa. Kalau yang belum terbiasa mungkin bisa memakan waktu lebih banyak, 2x lipatnya mungkin.

jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-1 jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-2jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-101. Ambil seluruh bagian rambut kalian dan sisakan sedikit bagian di kanan dan kiri *seperti gambar di atas*. Lalu ikat ponytail dengan menggunakan jepit rambut. 2. Rapikan ponytail yang telah kalian buat tersebut. 3. Lanjutkan dengan mencatok bagian poni dan rambut di samping kiri kanan dan bentuk melengkung ke dalam membingkai wajah *ini bisa membuat penampiilan kalian semakin manis).

Bisa dibilang ini adalah hairstyle instant 1 menit. *bahkan lebih cepat dari mi instant yang butuh waktu 3 menit* hahaha...

Oh ya, untuk kalian yang sudah bosan dengan ponytail yang polos seperti itu, kalian bisa juga menambahkan topi. Seperti contoh di bawah ini, aku menambahkan topi rajut. :D

jsnavigator-aiyuki-aikawa-diary-fluffy-ponytail-3Ponytail nggak harus sama dan itu-itu terus kok. Dengan sedikit kreasi, kita bisa membuatnya terlihat baru dan berbeda.

Selamat berkreasi girls!