SHARE THIS ARTICLE
Olivia memilih Jepang daripada Amerika Serikat untuk pertandingan sepak bola di Nasu Animal Kingdom di Nasu, Prefektur Tochigi, pada tanggal 3 Juli. (Takashi Yoshida)
Olivia memilih Jepang daripada Amerika Serikat untuk gelar sepak bola di Nasu Animal Kingdom di Nasu, Prefektur Tochigi, pada tanggal 3 Juli. (Takashi Yoshida)

Dalam hal memprediksi pertandingan sepak bola, Olivia sudah tidak diragukan lagi, apalagi jika perkiraan terbaru dari burung parkit abu-abu berumur 10 tahun ini menjadi kenyataan, yaitu kemenangan Nadeshiko Japan atas Amerika di final Piala Dunia Wanita. Pertandingan ulangnya akan dimulai tanggal 6 Juli pukul 8 pagi waktu Jepang. Sejauh ini ,Olivia, yang dipelihara di Nasu Animal Kingdom di prefektur Tochigi, telah memprediksi dengan benar enam kemenangan Jepang di turnamen sepak bola yang diselenggarakan di Kanada dengan diberi pilihan dua bendera.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, setelah diberitahu, “Siap, ya!” lalu Olivia berjalan sejauh 1,5 meter di atas panggung di kebun binatang tersebut pada tanggal 3 Juli. Tanpa melihat bendera Stars and Stripes dari Amerika Serikat, burung parkit tersebut mengambil bendera nasional Hinomaru Jepang di paruhnya dan kembali menuju Yuri Chiba, seorang penjaga kebun binatang berumur 24 tahun. Kerumunan penonton pun bertepuk tangan dengan meriah. Kepandaian Olivia dalam memprediksi telah dilaporkan oleh berbagai koran dan program televisi. Video yang menunjukkan pilihannya atas Jepang saat bertanding semifinal melawan Inggris tanggal 1 Juli yang diunggah di internet telah dilihat lebih dari 21.000 kali.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT