Share on

Vegetarian dan Vegan semakin populer di Jepang, namun toko yang khusus menyediakan kebutuhan-kebutuhan vegan masih sangat sedikit. Kini terdapat toko yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk vegan yaitu Vegan Store yang baru saja dibuka pada tanggal 3 Desember kemarin di Asakusa, Tokyo. Toko ini juga menjadi toko vegan pertama di Jepang dengan konbini (convenient store) dan restoran keluarga.

Vegan Store

Konbini spesialis vegan ini menawarkan produk dengan bahan dasar tumbuhan dengan citarasa Jepang seperti kari, onigiri, bento, es krim, dan produk standar konbini Jepang lainnya namun semuanya dibuat dengan standar vegan.

Selain itu, disini juga menjual makanan kemasan yang semuanya bersertifikat vegan, untuk yang tidak memiliki sertifikat vegan dipilih dengan hati-hati oleh tim khusus pemilihan produk dan dijual sebagai produk terpilih yang memenuhi standar.

Vegan Store, Konbini dan Restoran Khusus Vegan Dibuka di Asakusa
vegan cheese dan roti bebas gluten (gambar bisa berbeda dengan produk aslinya)

Di Vegan Store juga terdapat tempat yang berfungsi sebagai restoran keluarga kasual bagi para pengunjung yang ingin menikmati hidangan di tempat, seperti roti yang semuanya bebas gluten, vegan cheese, nut milk, dan mie dengan harga berkisar antara 500 yen hingga 3,000 yen.

Vegan Store ini berada di Asakusa dekat dengan Sensoji, salah satu kuil paling terkenal di Jepang yang menarik banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri. Dan sebagai tambahan akomodasi untuk para turis internasional, toko ini juga memiliki mesin penukar mata uang yang memudahkan para turis asing untuk menukar yen. Pihak pengelola juga berencana akan membuka cabang di bagian Jepang lainnya di masa mendatang.

Vegan Store Alamat: 2-25-9 Nishi Asakusa, Taito-ku, Tokyo-to Jam buka: 06.00 – 23.00 Tutup: Hari Senin (Jika Senin hari libur nasional maka tutup hari Selasa)

  All images: PR Times