Share on

Apa yang akan kamu lakukan dengan markas tentara yang terbengkalai? Bagaimana jika menyulapnya menjadi theme park raksasa? Ya, itulah yang ada dalam pikiran pemerintah Kota Yokohama. Mereka berencana menyulap puing-puing Kamiseya Communication Facility milik tentara Amerika menjadi sebuah taman bermain raksasa! Nah, calon taman hiburan ini letaknya sekitar 20 menit dengan kereta dari Yokohama.

Advertise With Us

Sekitar 125 hektar dari total 242 hektar lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun sebuah theme park terbesar di area tersebut yang besarnya bakal mengalahkan Tokyo Disneyland dan Disney Sea jika disatukan! Pemerintah Yokohama berharap adanya theme park baru ini dapat menarik sekitar 6,5 hingga 13 juta pengunjung setiap tahunnya, suatu perubahan besar bagi area pinggiran kota kan? Lahannya sendiri kini masih digunakan sebagai sawah untuk menanam padi.

Proyek ini diperkirakan akan menghabiskan sekitar 130 miliar yen. Namun, hingga kini belum ada jadwal kapankah konstruksi dimulai atau kapan konstruksinya selesai. Meskipun begitu, rencana ini akan terus berjalan.

Nah, kira-kira, apa ya tema dari theme park ini? Belum ada yang tahu. Tapi, beberapa pejabat kota sedikit membocorkan rahasianya. Menurut mereka, bisa saja taman ini akan bekerja sama dengan “sebuah perusahaan film asing terkenal,” yang bikin netizen Jepang mencoba menebak-nebaknya.

“Star Wars park.”

“ La La Land park.”

“Serius? Apakah mereka akan membuat theme park bertema Marvel?”

“Menurutku, taman ini akan menjadi sebuah USJ (Universal Studios Japan) bagi area Kanto. Mereka dapat melakukan berbagai kolaborasi yang tidak bisa kamu lakukan di theme park tikus (Disnyeland).”

“Warner?”

“Aku harap mereka akan membuat sebuah Nintendo Land di lahan tersebut dibanding menyulapnya menjadi USJ.”

Hmm, kira-kira theme park baru seperti apa ya yang direncanakan oleh Pemerintah Yokohama? Apakah benar-benar Nintendo Land raksasa? Bagaimana menurutmu?