Share on

Sama seperti properti milik Disney di negara lain, Tokyo Disney Resort juga sangat sukses dalam membuat atmosfer menyenangkan, membuat semua orang bahagia dengan suasana dan berbagai event spesial mereka. Sayangnya, Tokyo Disneyland dan DisneySea kini memutuskan untuk membatalkan beberapa event tahunan mereka, seperti event Natal dan event Halloween.

Advertise With Us

Keputusan ini diumumkan tak lama setelah dibukanya kembali dua taman hiburan yang terletak di Prefektur Chiba tersebut setelah penutupan sementara untuk mencegah penyebaran virus corona di Jepang. Kedua taman tersebut kembali menerima pengunjung mulai 1 Juli lalu dengan beberapa syarat seperti pembatasan jumlah pengunjung, diwajibkan memakai masker, dan meminta agar para pengunjung tidak berteriak saat menaiki roller coaster. Dengan menaati semua protokol ketat tersebut, taman ini tetap bisa dibuka. Namun, sayangnya mereka membatalkan semua event yang digelar tahun ini hingga Februari 2021 mendatang, dan salah satunya, perayaan Natal.

Tokyo Disneyland event natal japanesestation.com
Pluto, salah satu karakter Disney terkenal dikelilingi rusa Natal saat event natal di Tokyo Disneyland (soranews24.com)

Jika ditotal, ada 10 event yang dibatalkan di kedua taman ini. Apa saja? Berikut daftarnya:

Tokyo Disneyland
●Disney Halloween (seharusnya dijadwalkan berlangsung pada 11 September-1 November)
● Disney Christmas (10 November 10-25 Desember)
● Program Oshogatsu (1-5 Januari)
●Program Beauty and the Beast (13 Januari-14 Februari)

Tokyo DisneySea
● Duffy and Friends Sunny Fun (4 Juni-26 Agustus)
● Disney Pirates Summer (1 Juli 1-2 September)
● Disney Halloween (11September 11-1 November)
● Disney Christmas (10 November 10-25 Desember)
● Program Oshogatsu [Tahun Baru] Program (1-5 Januari)

Hingga kini, Tokyo Disney Resort belum mengumumkan apakah alasan di balik pembatalan event tersebut. Apakah untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona dengan tidak membuat keramaian antara penonton dan performer, apakah keadaan ekonomi sulit untuk membuat even sebesar itu, atau kombinasi keduanya. Selain itu, tidak ada komentar lain yang menjelaskan apakah pembatalan hanya berlaku untuk parade dan pertunjukan, atau apakah para pengunjung juga tidak akan melihat dekorasi tertentu sesuai musimnya.

Karena Disneyland merupakan salah satu tempat kencan favorit pasangan Jepang untuk merayakan Natal serta Halloween yang merupakan satu-satunya kesempatan untuk datang dengan kostum cosplay, tentunya keputusan Disneyland dalam membatalkan acara-acara spesial ini mengecewakan. Tapi, semoga saja wabah ini segera berakhir dan kita bisa menikmati berbagai event itu kembali tahun depan ya!