Share on

Tokyo memang dikenal memiliki pemandangan yang indah dengan landmark cantik nan fotogenik yang tentunya tak boleh dilewatkan saat berkunjung. Lihat saja Tokyo Tower, Teluk Tokyo, atau Pegunungan Okutama di bagin baratnya. Nah, bagaimana nih caranya untuk melihat semua itu sekaligus? Mudah! Datang saja ke 5 tempat berikut, kamu bisa mengagumi pemandangan langit Tokyo secara gratis!

Advertise With Us

1. Tokyo Salamachi

pemandangan langit Tokyo japanesestation.com
Tokyo Salamachi (timeout.com)

Layaknya Menara Eiffel di Perancis, naik ke puncak Tokyo Skytree akan memberimu pemandangan kota tanpa memperlihatkan fitur teruniknya. Nah, agar kamu bisa melihatnya, lebih baik pergilah menuju tetangganya, mall Tokyo Solamachi. Gunakan lift kacanya untuk menuju lantai 30 dan kamu akan mendapatkan pemandangan cantik yang tak tertandingi! Karena Solamachi sangat dekat dengan Skytree, kamu mungkin harus sedikit berjongkok untuk melihat puncak menara berukuran 634 meter itu. Ingin melihat Tokyo Tower juga bisa! Bahkan, kamu juga bisa melihat Gunung Fuji lho di saat hari cerah.

2. Toyosu Market

pemandangan langit Tokyo japanesestation.com
Toyosu Market (timeout.com)

Ternyata, selain menjadi pusat pelelangan tuna dan berbagai restoran sashimi lezat, Toyosu Market memiliki rooftop garden terbuka di atasnya! Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Teluk Tokyo, termasuk Raibow Bridge dan Tokyo Tower yang ikonik. Jadi, jika tidak mendapatkan kursi di salah satu restorannya, bisa mencoba piknik dan bersantai di rooftop kan?

3. Caretta Shiodome

pemandangan langit Tokyo japanesestation.com
Caretta Shiodome (timeout.com)

Ingin melihat pemandangan langit Tokyo bagian timur? Naik saja lift kaca menuju lantai 46 Caretta Shiodome, kamu akan melihat Hamarikyu Garden, menangkap pemandangan bangunan markas Fuji Television yang futuristik, dan melihat Rainbow Bridge yang menghubungkan Odaiba dan mainland. Nah, saat turun dari lift, lihatlah ke kanan dan kamu akan melihat Tokyo Skytree. Jangan lupa kunjungi Advertising Museum Tokyo di lantai dasar Caretta Shiodome ya. Gratis!

4. Asakusa Culture Tourist Information Center

pemandangan langit Tokyo japanesestation.com
Asakusa Culture Tourist Information Center (timeout.com)

Rasanya sulit jika tak mengunjungi Asakusa Culture and Tourist Information Center, gedung cantik yang didesain oleh Kengo Kuma dan terletak di seberang “magnet” lain, gerbang Kaminarimon-nya Kuil Sensoji. Selain menawarkan tur gratis, penukaran mata uang dan meja informasi, bangunan berlantai 8 ini memiliki sebuah observation deck yang menawarkan pemandangan terbaik Kuil Sensoji tanpa desakkan pengunjung. Deck ini akan beroperasi hingga pukul 10 malam, jadi kamu bisa mengagumi keindahan kuil itu di bawah terangnya cahaya lampu-lampu deh! Kamu juga akan menemukan event budaya dan pameran di lantai-lantai lainnya, tapi jika yang kamu butuhkan adalah charging points, tempatnya ada di lantai 2 ya. Gak perlu khawatir kehabisan baterai hp buat selfie kan?

5. Tokyo Metropolitan Government Building Observatories

pemandangan langit Tokyo japanesestation.com
Tokyo Metropolitan Government Building Observatories (timeout.com)

Tokyo Metropolitan Government Building, gedung milik pemerintah Jepang, selalu masuk ke dalam daftar tempat wajib dikunjungi bagi para turis. Memang tidak aneh, karena baik Menara Utara dan Selatannya masing-masing memiliki observatory gratis di lantai 45-nya yang menyajikan pemandangan menakjubkan dari Shinjuku. Masing-masing tower juga dilengkapi dengan sebuah toko souvenir dan kafetaria, tapi, Menara Selatan punya sesuatu yang unik! Ada sebuah piano berwarna kuning yang sangat eye catching lengkap dengan motif polkadot yang jadi ciri khas sang desainer, Yayoi Kusama. Piano ini bisa dimainkan siapa saja lho yang ingin mencobanya! Gratis!

Nah itulah 5 tempat yang bisa kamu tuju untuk memandangi langit Tokyo secara gratis!