Share on
Saat berlibur, lamanya perjalanan dari satu tempat ke tempat lain bisa jadi sangat menyebalkan. Namun, ada banyak kereta unik di Jepang yang benar-benar dapat menjadikan perjalanan itu sendiri sebagai tujuan utama perjalanan kalian. Oleh karena itu, disini JS akan menyajikan 5 contoh kereta unik di Jepang yang layak untuk kalian dicoba! Toreiyu Tsubasa
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Toreiyu Tsubasa (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/)
Toreiyu Tsubasa, adalah kereta yang menghubungkan Prefektur Fukushima dengan Prefektur Yamagata. Keunikannya adalah kereta resort ini membuat para tamu dapat menikmati perjalanan kereta yang terasa seperti berjalan-jalan di daerah onsen. Pesona terbesarnya adalah kemungkinan untuk menikmati ashiyu (metode mandi sederhana di mana hanya kaki yang terendam air panas) sambil mengamati pemandangan di luar jendela. Di dalam kereta ada dua bak mandi merah tua yang mewah dan, setelah membeli kupon ashiyu (seharga 350 yen), kalian dimungkinkan untuk santai berendam selama 15 menit.Setelah ashiyu, kalian dapat bersantai di gerbong yang berdekatan dan disebut "lounge pasca-mandi", sebuah ruangan yang mempertahankan suasana tradisional arsitektur Jepang dengan ruang tikar tatami dan meja kayu ceri. Di sini dimungkinkan untuk membeli sake lokal, anggur, jus buah Yamagata, dan sebagainya di konter bar mereka. Disarankan untuk menggunakan kereta ini saat mengunjungi sumber air panas Yamagata, seperti Zao Onsen atau Ginzan Onsen. TAMADEN
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Kereta Unik di Jepang, Tamaden (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/)
Jalur Kereta Listrik Wakayama Kishigawa Line menjadi populer dalam semalaman berkat sang master stasiun, seekor kucing calico bernama Tama. Kereta yang melaju di jalur lokal mulai tahun 2009 ini adalah kereta TAMADEN, yang namanya diambil dari kucing master stasiun generasi pertama. Tubuh putih kereta dihiasi dengan 101 ilustrasi lucu Tama, dan bahkan interiornya dirancang untuk mengingatkan penumpang akan warna kucing calico. Umumnya masyarakat yang ingin naik kereta ini adalah penggemar Tama atau bahkan hanya sebagai pecinta kucing. Master stasiun generasi ke-2, Tama yang ke-2, bertugas di Stasiun Kishigawa, pemberhentian keberangkatan kereta, sementara master stasiun yang lain, Tama yang ke-4, bekerja di Stasiun perantara Idakiso dan semua orang bisa pergi menemui mereka! Jika Anda berencana untuk turun dari kereta di tengah perjalanan, lebih murah untuk membeli tiket satu harian, yang dapat digunakan tanpa batas pada siang hari (Dewasa 780 JPY, Anak-anak 390 JPY).
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Kereta Kucing (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/)
Tango Kuro-MatsuKereta makan mewah Tango Kuro-Matsu ini menggunakan konsep "ruang makan yang membentang disepanjang laut Kyoto'". Kereta ini juga menawarkan berbagai macam tema hidangan sesuai dengan musim, termasuk tema "Permen", "Makan Siang", atau "Horoyoi (mabuk/tipsy)". Setiap tema hidangan disajikan untuk rute kereta yang berbeda. Di dalam kereta unik ini kalian dapat mencicipi hidangan dan manisan yang dibuat menggunakan banyak bahan dari daerah sekitar Tango sambil memandangi pemandangan di luar jendela, yang berubah dari laut ke hamparan pedesaan yang menenangkan.
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Tango Kuro-Matsu (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/)
Hal lain yang patut dicatat adalah desain kereta wagon yang luar biasa, dengan garis-garis merah keemasan yang memberikan kesan mewah pada eksterior hitam pekat mereka, dan interior dengan desain Jepang modern yang dibuat menggunakan kayu alami dalam jumlah yang banyak, serta dihiasi dengan motif pohon pinus yang mempesona. Kereta tiba dan berangkat dari Stasiun Amanohashidate, yang merupakan salah satu dari Tiga Pemandangan Terbaik Jepang, jadi disarankan untuk mengunjunginya pada hari yang sama. THE ROYAL EXPRESSSebuah kereta tamasya di Izu yang melaju melewati Yokoyama dan Izukyu-Shimoda. Kemewahan yang amat sangat dapat ditemukan di dalam kereta The Royal Express, seperti gerbong yang mewah dan mempesona yang bisa disalahartikan sebagai hotel kelas atas. Di Kelas Platinum, para tamu dapat menikmati diri mereka sendiri dalam kenyamanan penuh dikelilingi oleh fasilitas kelas tertinggi, seperti kursi yang dihiasi dengan teknik kumiko tradisional dan langit-langit kaca patri. Kalian akan menikmati hidangan yang disajikan diiringi dengan pertunjukan biola maupun piano, dan para tamu dapat menikmati rangkaian menu dengan hidangan yang dibuat dari makanan laut segar serta sayuran dari Izu.
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
The Royal Express (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/#2)
Kelas Gold sangat direkomendasikan untuk keluarga, berisi semua jenis hiburan untuk orang dewasa dan anak-anak, seperti kolam yang diisi dengan bola kayu dan perpustakaan buku gambar. Bahkan jika harga tiket kereta ini sedikit mahal, dijamin pasti sepadan dimana pesona dunia yang luar biasa menunggu Anda.
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Kereta Unik nan Mewah (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/#2)
Paket perjalanan termasuk makan Kelas Platinum: Dewasa 35.000 JPY (termasuk pajak), Kelas Emas: Dewasa 25.000 JPY (termasuk pajak) Kereta KotatsuJalur kereta Sanriku berjalan naik dan turun sepanjang garis pantai rias di Prefektur Iwate. Hamparan tebing terjal dan laut biru tua yang membuat kita menahan snapas karena keindahannya yang luar biasa dapat diamati dari jendela kereta yang satu ini. Di sini, selama musim dingin, seseorang dapat naik Kereta Kotatsu.
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Kereta Kotatsu (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/#2)
Seperti namanya, Kereta Kotatsu adalah kereta unik yang tidak biasa, dimana para tamu dapat menikmati pemandangan indah Pantai Sanriku sambil menghangatkan diri di bawah kotatsu (meja yang ditutupi selimut dan dengan pemanas di bawahnya di mana orang dapat menutupi kaki mereka dan tetap hangat, benda wajib untuk musim dingin Jepang). Kereta juga berjalan lambat atau berhenti sejenak di dekat tempat-tempat dengan pemandangan yang sangat bagus, sehingga dimungkinkan untuk mengambil foto yang sempurna.
5 Kereta Unik di Jepang, dari Kereta Onsen sampai Kereta Kucing
Jalur kereta unik di Jepang, Sanriku Railway, yang menghadirkan Kereta Kotatsu (https://wow-j.com/en/Allguides/other/sightseeing/02082_en/#2)
Permen atau kotak makan siang yang disajikan dibuat dengan makanan laut segar dari daerah Sanriku, termasuk di dalamnya landak laut, abalon, dan kerang Jepang (mulai dari 1200 JPY), dapat dipesan dan dinikmati di kereta. Tarif perjalanan menggunakan kereta unik ini akan bertambah tergantung pada lama perjalanan (misalkan dari Kuji ke Miyako, satu arah 1,850 JPY), dan untuk biaya kursi yang dipesan seharga 300 JPY.