SHARE THIS ARTICLE
Tempat tidur penemuan Jepang yang mengagumkan ini akan membuat kalian malas bangun (1)
Image credits: Belle Maison

Pada musim dingin di Jepang, sangat sedikit sekali hal-hal yang bisa dilakukan, dan kita dapat menghabiskan waktu bersantai dengan hangat dan nyaman di dalam rumah sambil menonton TV dengan menggunakan sebuah meja kecil berpenghangat yang disebut kotatsu, yang merupakan salah satu alat kebanggaan bangsa Jepang.

Tempat tidur penemuan Jepang yang mengagumkan ini akan membuat kalian malas bangun (2)
Image credits: Belle Maison

Seperti dikutip dari boredpanda.com, kotatsu yang berasal dari Jepang pada abad ke-14, terdiri dari selimut yang ditempatkan di antara bingkai dan bagian atas meja, dengan alat penghangat yang ditempatkan di bawah selimutnya. Dengan kotatsu kalian akan tetap merasa hangat di tempat tidur sepanjang hari pada musim dingin dengan udara hangat yang muncul melalui bagian bawahnya.

Tempat tidur penemuan Jepang yang mengagumkan ini akan membuat kalian malas bangun (4)
Image credits: Matthew McVickar / Sjschen

Kotatsu awalnya adalah adalah irori, yaitu perapian untuk memasak. Pada abad ke-17, irori yang menyerupai kotatsu digali ke dalam tanah, yang disebut hori-gotatsu. Sedangkan kotatsu modern yang dapat didipindah-pindahkan disebut sebagai oki-gotatsu. Kotatsu berfungsi pemanas ruangan yang efektif selama bulan-bulan di musim dingin karena sebagian besar rumah Jepang memiliki sedikit penyekat ruangan.

Tempat tidur penemuan Jepang yang mengagumkan ini akan membuat kalian malas bangun (3)
Image credits: Hamamatsu Kamera Tsuushin
Source : boredpanda.com
COMMENT