5 Stasiun Kereta di Jepang yang Unik dan Tersembunyi


Stasiun Kereta di Jepang

Kereta api merupakan salah satu transportasi utama di Jepang. Mengunjungi beragam destinasi wisata Jepang menggunakan kereta api menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Stasiun kereta di Jepang yang paling terkenal adalah Stasiun Shinjuku yang terletak di Tokyo. Namun, tahukah kalian bahwa ada stasiun kereta di Jepang yang unik dan sepi namun tetap memiliki keindahan dan keunikan yang menakjubkan?


1. Stasiun Okuoikojo, Shizuoka

Stasiun yang satu ini terletak di Umeji, Kawanehon, distrik Haibara, di ujung pulau yang memotong danau bendungan Nagashima. Kalian akan menemukan sebuah pondok kayu di belakang stasiun ini yang dilengkapi dengan fasilitas peristirahatan di lantai bawahnya. Kalian bahkan bisa melihat pemandangan danau yang indah dari lantai atas pondok tersebut dengan jelas.

2. Stasiun Shimonada, Ehime


Stasiun ini terletak sangat dekat dengan laut Jepang, tepatnya di Futamicho Kaminada, Iyo. Kalian dapar bersantai di bangku yang terdapat pada stasiun ini sambil menikmati pemandangan laut yang luas dan indah. Jika kalian ingin menenangkan diri, stasiun ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi.

3. Stasiun Koboro, Hokkaido

Stasiun Koboro menjadi stasiun paling terkenal di Jepang. Pasalnya, untuk mencapai stasiun ini hanya bisa dengan menaiki kereta. Akses jalan tertutup oleh terowongan dan pegunungan. Stasiun ini berada di jalur utama Muroran yang membentang di sepanjang pantai sub prefektur Iburi, antara Oshamambe dan Iwamizawa. Hanya dengan berjalan kaki 20 menit dari stasiun Koboro, kalian akan mendapati sebuah pantai tersembunyi dengan keindahan yang luar biasa.

4. Stasiun Doai, Gunma

Stasiun Doain dikenal dengan sebutan mole station. Hal ini disebabkan karena letaknya yang berada di kedalaman 70 meter dari bawah tanah. Bisa dikatakan jika stasiun ini adalah stasiun bawah tanah paling dalam di Jepang. Dari gerbang tiket menuju peron, kalian harus menuruni tangga setinggi 338 meter yang terdiri dari 462 anak tangga.

5. Stasiun Tsusuishi, Niigata

Stasiun ini juga merupakan stasiun bawah tanah di Jepang. Stasiun yang berada di kota Itoigawa ini memiliki terowongan dengan 290 anak tangga. Uniknya, stasiun ini selalu memiliki udara yang dingin. Jadi siapkan pakaian hangat jika ingin turun di stasiun ini ya!

Nah, stasiun mana yang paling ingin kalian kunjungi jika berjalan-jalan ke Jepang?

Source : rocketnews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
8
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes