SHARE THIS ARTICLE

Makan Malam di Luar Musim Dingin Bane Bagus

Orang Jepang manapun tahu kalau kotatsu (meja dengan pemanas di bawahnya) bagaikan ‘surga’ di musim dingin. Tapi, bagaimana cara menikmati kehangatan kotatsu saat mereka ingin makan di luar? Sebuah restoran di Tokyo bernama Bane Bagus telah menemukan jawabannya.

Makan Malam di Luar Musim Dingin Bane Bagus 2

Berlokasi di daerah Akasaka Mutsuke, Bane Bagus memiliki teras terbuka yang ramai dipadati pengunjung saat meninkmati makan malam di musim panas, tapi begitu hawa mulai menusuk memasuki musim dingin, popularitas teras ini menurun drastis. Tapi, alih-alih menutup tempat ini sampai musim semi datang, Bane Bagus memiliki ide kreatif untuk melapisi lantai teras dengan tatami dan menyediakan kotatsu-kotatsu nyaman, lengkap dengan penghangat ruangan dan atap penutup jika cuaca berubah memburuk.

Makan Malam di Luar Musim Dingin Bane Bagus 1

Sensasi kehangatan yang ditawarkan Bane Bagus ini mungkin mirip seperti menikmati mandi air panas di pemandian terbuka, hanya saja, Bane Bagus juga akan bisa memuaskan rasa lapar para pengunjungnya, salah satunya dengan paket makan nabe (hot pot) hangat nan lezat yang mereka tawarkan; lengkap dengan buah yang membuat kotatsu tak lengkap tanpanya: jeruk mandarin, sebagai makanan pencuci mulut. Satu hal saja yang perlu diperhatikan: kotatsu memiliki ‘kekuatan’ untuk membuat para pemakainya menjadi super malas untuk keluar dari kenyamanannya. Jangan sampai harus ‘diusir’ karena restorannya mau tutup, ya~

Makan Malam di Luar Musim Dingin Bane Bagus 4

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT