Share on

Ingin melihat pemandangan cantik yang bikin kamu serasa melihat pemandangan surga? Datang saja ke Lake Inawashiro di Aizu, Fukushima, Jepang.  Saking cantiknya, danau ini sering disebut “Cermin Surgawi”!

Danau Inawashiro merupakan danau terbesar ke-3 di Jepang yang terletak di Bandai Asahi National Park, Aizu, Fukushima. Danau ini dikenal sangat memiliki pemandangan yang sangat cantik, dan saking cantiknya, danau ini sering dijuluki “Heavenly Mirror Lake” atau “Danau Cermin Surgawi” yang memiliki luas sepanjang 104 kilometer persegi. Kombinasinya dengan Gunung Bandai yang terletak mengelilinginya bikin area ini jadi tempat terpopuler di Aizu. Nah, kira-kira apa aja ya yang bisa kita lakukan di sini?

Ternyata, danau ini menyajikan banyak hal menarik sepanjang tahun! Misalnya, melihat bunga sakura yang cantik di Kuil Iwahashi saat musim semi. Pohon sakura di sini dikenal sebagai salah satu dari 5 pohon sakura terbaik di Aizu.

Lake Inawashiro pada musim semi (inawashiroko.jp)
Danau pada musim semi (inawashiroko.jp)

Pada musim panas, udara di Danau Inawashiro terasa lebih sejuk dibanding area lain di Fukushima, membuat tempat ini dimanfaatkan oleh penyedia boat tour. Kamu bisa menikmati pemandangan cantik danau dari perahu wisata berbentuk penyu dan angsa. Cobalah juga berkemah di pinggir danau bersama teman atau keluargamu. 

Lake Inawashiro pada musim panas (inawashiroko.jp)
Danau Inawashiro pada musim panas (inawashiroko.jp)

Nah, bua yang ingin berkunjung ke Danau Inawashiro pada musim gugur, kamu bisa menikmati indahnya daun musim gugur yang cantik dan hiking. Perahu wisata juga masih bisa dinikmati saat musim gugur.

Perahu wisata saat musim gugur di Lake Inawashiro (inawashiroko.jp)
Perahu wisata saat musim gugur  (inawashiroko.jp)

Ketika musim dingin, area sekitar danau ini berubah menjadi area olahraga musim dingin. Para pengunjung bisa mencoba bermain ski atau snowboarding. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat para angsa yang bermigrasi.

Lake Inawashiro pada musim dingin (ana-cooljapan.com)
Danau Inawashiro pada musim dingin (ana-cooljapan.com)
Angsa bermigrasi saat musim dingin di Lake Inawashiro (ana-cooljapan.com)
Angsa bermigrasi saat musim dingin di Danau Inawashiro (ana-cooljapan.com)

Untuk menuju ke sini, kamu bisa menaiki kereta dari Stasiun Aizu-Wakamatsu lalu menggunakan bus atau taksi. Jika berangkat dari Tokyo, naiklah Tohoku Shinkansen menuju Stasiun Koriyama selama 90 menit lalu menaiki kereta di Stasiun Koriyama menuju Stasiun Inawashiro. Gunakanlah kereta menuju Aizu-Wakamatsu yang melewati Ban-etsu West Line.

Sumber:

Lake Inawashiro

Japan Travel

Fukushima Travel