Share on
Jepang memang dikenal dengan berbagai tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah. Nah, buat kamu yang ingin pergi melihat salah satu dari tempat indah itu, bisa coba jalan-jalan ke Danau Akan di pulau terbesar di Jepang, Hokkaido. Dilansir dari Japan Guide, Danau Akan merupakan danau kawah cantik yang berada di kawasan Taman Nasional Akan Mashu. Danau ini merupakan rumah dari marimo, sebuah ganggang langka berbentuk bulat yang hanya bisa tumbuh di air dingin. Jika dibiarkan selama beberapa abad, marimo dari Danau Akan bisa tumbuh hingga sebesar bola sepak.
Tempat Wisata Menarik di Area Danau Akan, Jepang
Marimo di Danau Akan (unmissablejapan.com)
Nah, untuk melihat marimo di Danau Akan, pengunjung bisa menggunakan perahu wisata yang tersedia di area ini. Dengan perjalanan selama 1 jam, kamu bisa menikmati keindahan Danau Akan dan melihat marimo di Marimo Exhibition Center. Selain melihat keindahan danau dan marimo, setelah menyusuri jalan, kamu juga bisa melihat kolam lumpur yang dinamai bokke di ujung timur area ini. Sebelum menyusuri jalan, kamu juga bisa mencari info tentang Danau Akan dan tempat wisata di sekitarnya dengan berkunjung ke Akankohan Eco Museum Center.
Tempat Wisata Menarik di Area Danau Akan, Jepang
Akankohan Eco Museum Center (japan.travel)
Buat kamu yang suka hiking, area Danau Akan juga punya tempatnya lho. Namanya Gunung Oakan (Gunung Laki-laki) dan Meakan (Gunung Perempuan). Dua gunung yang sering dijadikan lokasi hiking ini rupanya gunung berapi yang letusannya membentuk dataran di sekitar Danau Akan. Gunung Meakan masih aktif hingga sekarang. Karena itu, sebelum mendaki harus perhatikan informasi dulu ya. Untuk tempat menginap, jangan khawatir. Di sekitar area Dana Akan cukup banyak ryokan dengan onsen yang menyajikan pemandangan langsung ke danau. Beberapa ryokan juga membuka onsen mereka kepada orang di luar tamu penginapan dengan harga 500 hingga 1500 yen saja. Tempat wisata bisanya punya tempat untuk membeli oleh-oleh. Nah, di area Danau Akan, kamu bisa membeli oleh-oleh di Ainu Kotan. Ainu Kotan adalah sebuah desa kecil di area Akankohan. Di sini, banyak dijual kerajinan tangan khas Ainu. Kamu bisa membawanya pulang untuk oleh-oleh.
Tempat Wisata Menarik di Area Danau Akan, Jepang
Ainu Kotan (akanainu.jp)
Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa menggunakan mobil sekitar 55 menit dari Stasiun Kushiro.  Jika ingin menggunakan bus, kamu bisa menggunakan bus dari JR Kushiro Station  selama 2 jam 10 menit. Jangan lupa kunjungi Danau Akan ya kalau ke Jepang!