Share on

Ingin mencoba menikmati pemandangan matahari terbenam saat berjalan-jalan ke Jepang nanti tapi masih bingung mana tempat yang sempurna? Datang saja ke Danau Shinji! Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah!

Pemandangan matahari terbenam di Danau Shinji. (kankou-shimane.com)
Pemandangan matahari terbenam di Danau Shinji (kankou-shimane.com)

Danau Shinji merupakan danau terbesar ke-7 di Jepang dan merupakan salah satu tempat ikonik di Prefektur Shimane. Air payaunya merupakan rumah bagi berbagai ikan dan kerang-kerang yang salah satu di antaranya adalah shijimi, kerang hitam kecil yang dikenal sebagai makanan khas Shimane.

Selain karena pemandangan dan shijimi, Danau Shinji juga dikenal sebagai spot populer untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Nah, untuk menikmati indahnya atahari terbenam dari danau ini, ada 2 cara lho. Cara pertama adalah dengan mengikuti sunset cruise dengan menaiki perahu “Hakucho” atau melihat pemandangannya dari Shimane Art Museum, sebuah bangunan modern dan stylish di tepi danau dengan taman outdoor yang cantik.

Jika ingin melihat pemandangan dan mengambil foto dari sekitar Shimane Art Museum, ada spot bagus nih. Jalan saja beberapa meter, dan kamu akan menemukan sebuah viewing platform. Biasanya, para fotografer berkumpul di tempat ini untuk menjepret foto sempurna ketika matahari mulai tenggelam.

Matahari terbenam dari Shimane Art Museum (noctive.jp)
Matahari terbenam dari Shimane Art Museum (noctive.jp)

Nah, buatmu yang memilih menikmatinya dengan menaiki Hakucho, kamu bisa menikmatinya dengan naik dari Kota Matsue dan merogoh kocek sebesar 1450 yen untuk orang dewasa. Perahu ini punya jadwal berbeda, jadi harap dioerhatikan ya. Dari bulan Maret hingga November, ada sekitar 6-7 perahu yang berlayar per harinya. Sementara pada bulan Desember hingga Februari, Hakucho hanya beroperasi ketika weekend saja. Jangan sampai salah!

Untuk menuju ke danau ini, bisa menggunakan JR limited express Yakumo menuju Matsue. Perjalanan dengan kereta ini akan memakan waktu selama 2 jam lebih 30 menit. Setelah turun, kamu juga bisa sekalian mampir ke Matsue Shinjiko Onsen yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun Matsue dan menaiki Lakeline Loop Bus setelahnya.

Matsue English Garden (visitshimane.com)
Matsue English Garden (visitshimane.com)

Setekah dari onsen dan Danau Shinji, bisa lho berjalan-jalan di Matsue English Garden, sebuah taman ala Inggris atau Matsue Vogel Park yang merupakan salah satu rumah kaca terbesar di dunia untuk melihat koleksi tanaman dan burungnya yang cantik!

Menarik kan? Jangan lupa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari Danau Shinji ya!

Sumber:

Kankou Shimane

Japan Travel