Share on

Ketika berkunjung ke Jepang, kamu pasti ingin mencoba banyak kuliner, termasuk cemilan dan kue khasnya. Tetapi di saat yang sama, pastinya kamu juga tidak mau membuat dompetmu menangis kan? Jangan khawatir! Toko-toko seperti Daiso atau Lawson tidak hanya menjual perlengkapan sehari-hari, tetapi juga cemilan manis dan kue yang enak. Tersedia berbagai macam pilihan cemilan, mulai dari camilan yang sehat, biskuit, keripik, hingga coklat, dan tentunya sebagian besar dari mereka bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 100 yen! Berikut adalah rekomendasi cemilan dan kue Jepang murah yang wajib kamu beli.

1.       Peeled Roasted Chestnuts (Daiso)

chestnut
Peeled Roasted Chestnut dari Daiso (japantoday.com)

Chestnut atau kacang kastanye dari Daiso adalah salah satu camilan terfavorit. Kalau kamu beli kacang kastanye kupas di supermarket, harganya akan lebih mahal, tapi di Daiso kamu bisa membeli dengan jumlah yang sama dan rasa yang lebih enak seharga 100 yen saja. Produk ini juga tidak menggunakan pewarna atau pemanis tambahan, jadi sangat aman untuk kamu yang sedang diet.

2.       Suppai Kari Kari Ume / Sour Crispy Pickled Plums (Daiso)

manisan plum
Suppai Kari Kari Ume, manisan buah plum (cheapenoughtoeat.com)

Cemilan yang satu ini mungkin kurang cocok bagi sebagian orang, tetapi bagi kamu yang suka makanan asam pasti akan menyukainya. Ini adalah manisan buah plum yang dikeringkan, teksturnya kenyal, dan rasanya asam dengan sedikit manis.

3.       Milk Baum (Daiso)

baumkuchen
Baumkuchen, kue tradisional Jerman yang populer di jepang (hoshinoresorts-magazine.com)

Bukan asli dari Jepang, Baumkuchen adalah kue tradisional Jerman, tetapi sangat digemari dan populer di Jepang. Kalau kamu suka cemilan manis, Milk Baum dari Daiso adalah rekomendasi yang tepat. Kue ini juga cocok dinikmati bersama teh atau kopi.

4.       Puchi Mixed Donuts (Daiso)

Satu kotak besar penuh dengan donat mini hanya dengan harga 100 yen? Sulit dipercaya. Donatnya cukup manis dan ukurannya kecil, anak-anak sangat menyukainya. Donat mini ini juga cocok untuk dijadikan suguhan saat pesta teh atau acara menginap.

5.       Milk and White Chocolate (Lawson)

Lawson 100 yen menjual banyak produk-produk bagus, bahkan sayuran segar, buah-buahan, onigiri, dan bento. Salah satu rekomendasi camilan 100 yen adalah Milk and White Chocolate dari VL, yang menggunakan kokoa dari Ghana.

6.      Dorayaki (Daiso)

dorayaki
Tiga pcs Dorayaki mini (pickledplum.com)

Tiga potong Dorayaki mini dalam satu kemasan, bisa kamu beli hanya dengan 100 yen. Ukuran Dorayaki ini lebih kecil daripada porsi normal biasanya, tapi ini membuatnya sangat mudah untuk dimakan dan disimpan jika kamu tidak ingin memakan ketiganya langsung.

7.       Hitokuchi Agekomaru (Lawson)

hitokuchi agekomaru
Hitokuchi Agekomaru, cemilan murah khas Jepang (japantoday.com)

Hitokuchi Agekomaru adalah rice cracker, dan camilan seperti ini sangat populer di kalangan orang Jepang. Tidak hanya harganya yang terjangkau, tapi isi dalam satu kemasan yang dijual di Lawson pun cukup banyak, sekitar 130 gram.