Share on

Jika di sini (Indonesia) kita sangat dekat dan sangat terbiasa dengan perpaduan karbohidrat dari mi instan dan nasi, lain halnya dengan di Jepang perpaduan makanan favorit berkarbohidrat ramen dengan topping roti menjadi trending  sebagai makanan favorit tepatnya di Tokyo.

Jepang memang tak henti-hentinya menciptakan hal unik dan unpredictable di bidang kulinernya, setelah sebelumnya trending dengan ramen lumpur, ramen kuah kaldu biru dan saus ramen stroberi dengan coklat putih, kali ini Negeri Sakura tersebut menghadirkan varian ramen baru yang dikeluarkan oleh kedai ramen Yokohama Iekei yang popular di Jepang.

 
Ramen dengan topping roti menjadi tren kuliner baru di Jepang
penampakan ramen dengan topping roti
 

Menu untuk topping teletak di mesin tiketnya, disana kita bisa melihat berbagai menu yang diberikan oleh kedai tersebut, salah satu topping yang menarik ialah topping roti baguette dan keju panggang. Selain itu, kedai Iekei ini dikenal dengan sajian nasi gratis untuk pelanggan.

 

Bayangkan, tiga jenis karbohidrat dijadikan satu dalam suatu hidangan. Mungkin bagi kita hal tersebut sudah biasa, namun untuk Negara yang dikenal dengan gaya hidup sehat melalui makanannya, seperti ikan segar dan hidangan yang minim MSG hidangan tersebut menjadi sesuatu yang aneh dan baru.

Tertarik mencobanya?

Silakan datang ke kedai Iekei Ramen Tanaka yang ada di Tokyo yaa.   Source & all images: soranews24.com