Share on

Memasuki akhir bulan Februari, masyarakat di Jepang bersiap-siap untuk menyambut acara tahunan yang menandai kedatangan musim semi, yaitu acara menonton bunga sakura atau hanami. Seperti biasa, musim ini datang dengan banyak barang serta minuman bertemakan sakura, dan tahun ini Nestle Jepang turut serta bergabung dengan perayaan tersebut dengan mengeluarkan produk sakura baru dan merilis kembali salah satu produk favorit kami dari tahun lalu, KitKat Sakura Mochi dan Sakura Japanese Sake.

Advertise With Us

 
KitKat Sakura Mochi dan Sake Sakura Dirilis Nestle Jepang Menyambut Hanami
KitKat Sakura Sake (soranews24.com)

Varian yang dirilis ulang adalah Sakura Japanese Sake KitKat. KitKat varian ini mengandung alkohol 0,07 persen yang telah dicampur ke dalam lapisan cokelat putihnya. Dengan krim sakura yang melapisi bagian dalam wafer, dua rasa otentik Jepang yang kuat menghasilkan suatu kombinasi yang harmonis, dan menjadi favorit di antara staf kami saat mencobanya pada bulan Maret tahun lalu.

Sedangkan varian baru untuk tahun 2020 adalah KitKat Sakura Mochi, yang mengambil profil rasa dari manisan tradisional Jepang populer dengan nama yang sama. KitKat Sakura Mochi terdiri dari pasta kacang merah dan beras ketan mochi berwarna merah muda, yang semuanya dibungkus dengan acar daun sakura. Varian KitKat yang baru mereplikasi rasa manis dengan menggunakan ekstrak bubuk daun sakura asli dan bubuk kacang manis di dalam lapisan cokelat dan wafer.

KitKat Sakura Mochi dan Sake Sakura Dirilis Nestle Jepang Menyambut Hanami
KitKat Sakura Mochi (soranews24.com)

Manisan Sakura Mochi tradisional dibentuk secara berbeda-beda berdasarkan lokasi kalian berada, baik di wilayah Kansai barat sekitar Osaka berbeda dengan di wilayah Kanto sekitar Tokyo. Gambar pada kemasan KitKat baru menampilkan manisan dalam gaya Tokyo. Sakura Mochi menurut tradisi dimakan selama musim sakura dan pada Hari Anak Perempuan pada tanggal 3 Maret. Hal ini menjadikannya makanan yang sangat ideal untuk perayaan musim semi.

KitKat Sakura Mochi dan Sake Sakura Dirilis Nestle Jepang Menyambut Hanami
KitKat Telur Paskah Rasa Pisang (soranews24.com)

Perayaan lain yang muncul di kalender Nestle adalah perayaan Paskah pada tanggal 12 April, dan tahun ini kami berusaha untuk mempopulerkan hari libur atau festival ala Barat dalam rangka memberikan kesempatan lain merilis sebuah KitKat Paskah cokelat spesial dengan rasa pisang dan berbentuk Telur Paskah. Uniknya kemasan edisi Paskah ini didesain dapat diwarnai layaknya Telur Paskah sesungguhnya.

KitKat Sakura Mochi dan Sake Sakura Dirilis Nestle Jepang Menyambut Hanami
Kemasan Easter KitKat didesain untuk dapat diwarnai (soranews24.com)

KitKats Paskah dirilis pada 17 Februari dalam waktu terbatas, dan variant sakura akan mulai dijual untuk waktu yang terbatas pula mulai 2 Maret. Ketiga paket akan tersedia di toko-toko di seluruh negeri dengan harga 500 yen (sekitar 62 ribu rupiah).