Share on

Karaage adalah salah satu jenis makanan gorengan asal Jepang yang paling mudah dikenali. Ayam goreng gurih yang biasanya kaya aroma jahe ini di Jepang sendiri, bisa ditemukan mulai dari di toko kecil di pojokan jalan, mini market, hingga di restoran besar. Namun, ada satu toko kecil di Nagoya yang menyediakan karaage unik dengan topping yang mungkin akan membuat yang melihatnya mengernyitkan dahi.

Advertise With Us

Maruyoshi, sebuah toko karaage kecil di bilangan Osu, distrik Chuo, Nagoya menyediakan sebuah penganan yang diberi nama Ogura Cream Karaage. Penganan unik ini berupa ayam karaage yang diberi topping whipped cream, stroberi beku, dan Ogura-an, pasta kacang merah manis khas Nagoya.

Mencampur karaage dengan topping yang biasanya ditemukan di kue-kue manis ini tentu menimbulkan pertanyaan: bagaimana rasanya? Meski sulit untuk membayangkan bahwa makanan ini terasa enak, namun konon, kombinasi rasa yang ditimbulkannya pas sekali. Rasa kecap asin yang terasa pada karaage makin diperjelas oleh manisnya pasta kacang dan whipped cream, dan diakhiri dengan tajamnya rasa stroberi.

Bagi kalian yang kebetulan berkunjung ke Nagoya dan tertarik mencicipi karaage unik ini, bisa menebus penganan unik ini dengan harga 420 yen untuk paket berisi 3 buah karaage, atau 758 yen untuk paket berisi 6 buah karaage.

(All images: SoraNews24)