Berita Jepang | Japanesestation.com

Rumah teh Jepang yang bersejarah, Itohkyuemon, benar-benar menyempurnakan seni penggambaran musim melalui matcha parfait. Pemasok teh hijau menjual daun yang diperoleh dari surganya matcha di Kyoto, Uji, dan teh mewah mereka telah digunakan untuk membuat berbagai kreasi dessert musiman, seperti hydrangea untuk musim hujan dan dessert 'momiji' untuk musim gugur.

Kreasi mereka di awal tahun, parfait musiman pertama mereka di tahun ini, sebenarnya terinspirasi oleh dua rasa yang melengkapi teh hijau untuk matcha yang dibuat di surga.

Matcha Parfait
Matcha Parfait (grapee.jp)

Varian yang pertama sangat cocok untuk Hari Valentine, dengan cokelat manis untuk mengimbangi teh hijau yang pahit. Tidak hanya matcha, Itohkyuemon melebarkan keahlian teh hijaunya dengan minuman jenis lain, hojicha (teh hijau panggang) yang bisa ditemukan di toppingnya. Ada juga sedikit rasa stroberi dengan tambahan stroberi matcha truffle yang terkenal di kedai teh ini, 'Ochamesan'.

Huawei MatePad Pro

Strawberry Matcha Parfait
Strawberry Matcha Parfait (grapee.jp)

Namun untuk merayakan tahun baru, ada lebih dari sekadar sedikit rasa stroberi di 'Strawberry Matcha Parfait' yang mewah. Perpaduan rasa manis dan asam dengan matcha yang harum dan pahit semakin disempurnakan dengan 'Strawberry Matcha Sweets Plate' yang terdiri dari tujuh jenis hidangan penutup.

Strawberry Matcha Sweets Plate
Strawberry Matcha Sweets Plate (grapee.jp)

Dessert musiman ini hanya dapat dicicipi di beberapa lokasi Itohkyuemon di Kyoto, yaitu Uji Honten (toko utama), stasiun JR Uji, dan cabang Gion Shijo.