Share on

Bagi penggemar teh hijau, matcha parfait adalah pemandangan yang indah untuk dilihat. Restoran-restoran Jepang berjuang dan bersaing untuk menciptakan hidangan dessert matcha parfait yang paling rumit, berlapis-lapis, tertinggi, dan mengesankan secara estetika.

Advertise With Us

Itohkyuemon, bar teh bersejarah dari Kyoto, telah ada sejak 1833 dan tempat utama mereka terletak di Uji, sebuah daerah yang dikenal sebagai surga matcha, tempat teh dengan kualitas terbaik ditanam. Pada musim hujan bulan Juni lalu, mereka merilis matcha parfait yang terinspirasi dari hydrangea, dengan warna ungu dan biru yang indah, serta aksen kue berbentuk daun.

Di musim gugur ini, Itohkyuemon kembali dengan dessert bertema 'momiji', daun maple yang warnanya berubah ketika musim gugur.

Momiji Matcha Parfait
Momiji Matcha Parfait (grapee.jp)

'Momiji Matcha Parfait' tidak hanya penuh dengan warna musim gugur, tetapi juga rasa musim gugur, seperti ubi tumbuk, krim ubi jalar, dan kacang kastanye. Kue jeli berbentuk daun momiji dan kue almond tuile juga menghiasi bagian atas parfait ini. Tentu saja, ada rasa Uji matcha yang pekat, dengan jeli matcha dan sirup teh hijau panggang (hojicha).

Untuk satu porsi parfait raksasa ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 1,390 yen. Tetapi jika dessert raksasa ini terlihat terlalu menakutkan untuk kamu habiskan sendiri, mereka juga menyediakan 'Momiji Matcha Panna Cotta' dengan ukuran lebih kecil dan menggemaskan seharga 550 yen.

Momiji Matcha Panna Cotta
Momiji Matcha Panna Cotta (grapee.jp)

Dessert edisi musim gugur ini hanya dapat dicicipi di beberapa lokasi Itohkyuemon di Kyoto mulai tanggal 12 Oktober hingga akhir November. ‘Momiji Matcha Parfait’ akan tersedia di Uji Honten (toko utama), stasiun JR Uji, dan cabang Gion Shijo, sedangkan ‘Momiji Matcha Panna Cotta’ hanya dapat ditemukan di pojok oleh-oleh toko Uji Honten hingga 23 November.