Family Restaurant di Jepang yang Cocok Untuk Wisatawan Berdompet Tipis

2 min


Punya rencana pergi ke Jepang tapi masih bingung makan disana bagaimana? Pasti kalian sering mendengar beberapa komentar mengenai harga makanan di Jepang yang mahal dan tidak bersahabat dengan keuangan budget traveler yang berdompet tipis. Namun jangan khawatir, karena Japanese Station memiliki solusinya! Dalam artikel ini, JS akan membahas mengenai family restaurant yang sering dikunjungi oleh para mahasiswa dan siswa SMA di Jepang karena harganya yang sangat bersahabat. Penasaran? Yuk kita bahas!


1. Saizeriya
(image : Japan Hub)

Saizeriya merupakan salah satu restoran keluarga yang paling murah di Jepang. Di restoran ini kalian dapat menikmati menu makan siang dengan harga 500 yen saja. Menu makan siang disini sangat komplit selain terdiri dari 9 menu makanan kalian juga akan diberi sup dan salad gratis. Pilihan hamburg-nya pun 100% terbuat dari sapi Australia, harga pastanya juga hanya berkisar 300-500 yen saja. Saizeriya juga dianggap sebagai tempat paling enak untuk kongkow anak sekolahan karena harga drink barnya yang sangat murah yaitu 180 yen apabila dibeli bersama paket makan dan 270 yen untuk ala carte.

2. Gusto
(image : Yorinaga)

Gusto menyediakan makanan yang lebih beragam daripada Saizeriya, tapi harganya pun lebih mahal daripada Saizeriya. Menu andalan dari mereka adalah menu dagingnya, seperti kare daging sapi dengan kualitas tinggi dan juga menu musimannya yang sangat enak dan beragam. Menu drink bar-nya pun lebih banyak pilihan karena mereka menyediakan minuman hangat seperti coklat, latte, dan minuman green tea.


3. Coco’s Restaurant
(image : Manoago)

Restoran ini sangat cocok bagi kalian yang ingin membeli steak daging sapi dengan harga murah. Hanya dengan 1000 yen kalian sudah dapat makan steak lengkap dengan drink bar. Paling menarik dari restoran ini mereka menyediakan fasilitas all you can eat untuk sarapan setiap harinya. Harganya pun sangat murah, hanya 680 yen (sebelum pajak) untuk weekday dan 780 yen (sebelum pajak) untuk weekend. 

4. Jonathan’s
(image : Goo Blog)

Hobi minum teh atau hanya ingin sekedar nongkrong? Jonathan’s adalah tempat yang paling pas. Selain di Saizeriya, kalian akan banyak menemukan para siswa Jepang di restoran ini! Menu dessert dan minumannya yang beragam menjadi daya tarik utama dari restoran keluarga ini. Selain itu, Jonathan’s juga menyediakan menu spesial yang berubah setiap harinya.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi family restaurant diatas? Selain kalian dapat menghemat uang, mungkin aja kalian bisa bertemu dengan mahasiswa dan siswa keren yang sedang belajar disana!

(featured image : Honten no Tabi)

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
76
LOL
Sugoi! Sugoi!
91
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
115
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
126
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
12
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
29
Daisuki!
Kowai Kowai
38
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
102
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes