Berita Jepang | Japanesestation.com

Dari sekian banyaknya camilan yang ada, mana yang paling disukai oleh orang Jepang? Program TV khusus "14.000 Japanese Citizens to Vote! Japanese Snack Election” yang disiarkan pada tanggal 20 Juli 2020, melakukan survei mengambil voting dari 14.000 orang untuk memilih camilan Jepang favorit mereka di antara 4.500 produk yang ada. Tidak, kamu tidak salah dengar. EMPAT RIBU LIMA RATUS produk!

Program ini diikuti oleh 22 perusahaan snack Jepang dengan rekor peserta terbanyak dan dipilih beberapa camilan terbaik. Jadi, cemilan apa saja yang masuk ke daftar 10 besar cemilan Jepang paling populer?

10: Potato Chips - Consomme (Calbee)

Keripik kentang ini memiliki rasa kaldu sayuran dan daging yang tidak dapat ditiru oleh perusahaan lain, karena ini adalah resep rahasia Calbee. Beberapa jenis kaldu mungkin merupakan sesuatu yang dianggap baru dan aneh oleh orang asing, jadi ini adalah camilan yang enak bagi mereka yang ingin mencoba camilan khas Jepang.

Huawei MatePad Pro

9: Choco Pie (Lotte)

Cemilan yang satu ini ada di banyak negara dengan merek dan nama yang berbeda, dan selalu menjadi salah satu makanan ringan terpopuler di kalangan anak-anak. Di Jepang, Lotte’s Choco Pie mendominasi pasar. Lapisan cokelat yang keras dan isian marshmallow yang lembut menciptakan kombinasi sempurna untuk memuaskan mereka yang menyukai makanan manis.

8: Cacao 72% (Meiji)

Ini adalah camilan yang cocok untuk mereka yang menyukai dark chocolate! Cacao Meiji 72% (dan produk lain dengan persentase lebih tinggi) memiliki rasa yang cukup pahit. Hal terpenting tentang camilan ini adalah Meiji tidak mengubah Cacao 72% menjadi cokelat batangan biasa. Sebaliknya, kotak tersebut berisi cokelat yang dibungkus secara individual yang dapat kamu bawa ke kantor atau sekolah sebagai camilan yang menyegarkan.

7: Takenokonosato (Meiji)

Cemilan Jepang ini berbentuk seperti rebung, yang merupakan gabungan antara cokelat dan biscuit. Jenis cemilan seperti ini sangat bersaing di pasaran, tetapi Takenokonosato lebih disukai karena dianggap lebih unik dan menarik.

6: Macadamia Chocolate (Meiji)

Salah satu camilan Jepang termewah, Macadamia Chocolate dari Meiji telah menjadi saingan yang sempurna untuk produk Hawaiian Host macadamia.

5: Kitkat Mini (Nestle Jepang)

Belum jadi daftar camilan Jepang terbaik yang lengkap tanpa KitKat! Meskipun KitKat itu sendiri bukan berasal dari Jepang, Neste Jepang telah membawa KitKat ke tingkat yang berbeda berkat varian rasa unik yang tidak pernah berakhir, dan mencakup rasa musiman edisi terbatas. Itulah salah satu alasan banyak wisatawan bergegas ke toko untuk mencari KitKat Jepang, untuk mengumpulkan rasa yang tidak akan pernah bisa mereka coba di negara mereka.

Di Jepang, KitKat juga memiliki makna khusus. Karena namanya terdengar seperti penyebutan “Kitto Katsu” dalam bahasa Jepang, yang diterjemahkan menjadi “mungkin kamu akan menang”, cemilan ini sering diberikan kepada siswa yang sedang mengikuti ujian penting sebagai simbol doa.

4: Jagariko Salad (Calbee)

Sejak tahun 1995, Calbee telah meluncurkan banyak varian Jagariko, selain rasa salad yang sangat populer. Jagariko terlihat hampir seperti kentang goreng, tetapi memiliki pori-pori dan teksturnya cukup renyah. Calbee juga sering merilis rasa baru di musim yang berbeda, jadi orang dapat mencobanya sebelum tidak ada lagi di toko. Salah satu yang menjadi favorit adalah Jagariko rasa telur ikan kod. Dan fakta unik tentang rasa telur ikan kod adalah bahwa rasa ini awalnya dimaksudkan sebagai edisi terbatas, tetapi karena menjadi populer dan permintaannya melonjak, itu menjadi rasa yang umum dan selalu tersedia.

3: Kakinotane (Kamedaseika)

Kakinotane adalah rajanya makanan ringan dan makanan pembuka! Kamu dapat menyajikan mereka bersama pesta, dan mereka sangat cocok dinikmati bersama alkohol. Rasanya juga agak pedas. Tak perlu dijelaskan lagi, Kakinotane adalah salah satu pilihan teraman jika kamu akan menjadi tuan rumah atau menghadiri pesta santai dan ingin makan camilan enak yang bisa dibagikan kepada orang-orang selama pesta.

2: Almond Chocolate (Meiji)

Almond dan cokelat, kombinasi yang mematikan. Alasan itu sudah lebih dari cukup untuk menjadikan Meiji's Almond Chocolate sebagai camilan yang tidak ada duanya di Jepang. Yang lebih mencengangkan lagi tentang posisi Meiji's Almond Chocolate di Top 3 adalah biasanya orang Jepang suka membeli camilan yang lebih murah dengan harga sekitar 100 yen atau sedikit lebih mahal, tetapi tidak ada cokelat yang mengandung almond dengan harga semurah itu. Ini menunjukkan bahwa Cokelat Almond Meiji benar-benar camilan Jepang istimewa di posisi 10 Teratas.

1: Potato Chips - Garam (Calbee)

Keripik kentang tanpa rasa khusus selain garam? Ya… mungkin terdengar seperti pilihan yang sangat sederhana dan membosankan untuk menjadi camilan nomor satu di Jepang, tapi jangan remehkan Calbee. Begitu kamu mengambil gigitan pertama, kamu tidak akan bisa berhenti makan! Tidak ada yang bisa menyangkal kelezatan yang stabil dari keripik kentang klasik ini.