Share on

Demam boba sepertinya memang tak pernah berhenti. Pasalnya kali ini jenis toping minuman yang selalu menjadi primadona tengah hadir dalam sajian yang tak biasa yakni isian sebuah onigiri kemasan.

Advertise With Us

Jepang masih termasuk negara dengan antusiasi boba, terlama terhitung sejak tahun 2016 dengan jebolan resep boba berbentuk panda berlanjut dengan ramen berkuah boba yang rasanya tak isa dijelaskan, hingga pada tahun 2019 puncak tren minuman dengan toping boba ini meledak di negara dengan julukan sakura ini saat karakter imut Pikachu berolaborasi dalam membuat minuman segar terbaru.

boba onigiri

Sebuah perusahaan ritel yang terkenal yakni AEON menjadi pelopor dlam hal penjualan maanan unik tersebut. Kehadiran makanan ini disebut-sebut telah ramai diperbincangan di dunia maya.

boba onigiri

Secara kemasan, penampilan dari onigiri ini nampak biasa saja. Sebuah nasi kepal yang dibalut dengan nori atau lembar rumput laut lalu dibungkus plastik dengan sehelai kertas bergambarkan deskripsi isiannya. Namun ketika kalian membelah isinya, kaian akan mendapatkan sebuah isian berwarna kuning keemasan yang tersembunyi. Sekilas isian ini lebih mirip dengan telur salmon dengan ukuran lebih kecil, namun sebenarnya butiran-butiran Kristal ini memang sebuah kumpulan boba yang bertekstur transparan.

Faktanya, boba yang dimaksud merupakan sebuah acar bulat berbahan dasar tapioka yang diselimuti dengan bumbu kecap asin. Terobosan ini ternyata tidak semata-mata untuk menjadi tren di masyarakat, namun makanan ni memiliki makna mendalam mengenai pergatian era di Jepang. Makna dari makanan ini ialah sebuah tujuan yang baru (era Reiwa) setelah meniggalkan tradisi sebelumnya (era Heisei & Showa).

Ternyata diblik nyentrikny perpaduan ini menyimpan filosofi yang cukup mendalam ya. Kalian tertarik untuk mencobanya?