Share on

Kamu seorang vegetarian atau vegan? Jika kamu berada di Jepang, mungkin kamu akan jarang menemui restoran vegan atau vegetarian. Namun akhir-akhir ini, makanan-makananegan dan vegetarian mulai menarik perhatian banyak orang dan menjadi populer karena adanya masalah-masalah kesehatan di Jepang. Berikut ini adalah 5 restoran vegan dan vegetarian terbaik di Tokyo, Jepang.

Advertise With Us

1. Milan Nataraj

Restoran ini dibuka sejak tahun 1980-an dan merupakan restoran vegetarian dan masakan India pertama di Jepang. Restoran ini memiliki lebih dari 20 jenis makanan vegetarian tanpa menggunakan bahan-bahan daging, ikan, protein hewani, penyedap dan tambahan-tambahan lainnya.

Restoran ini berpusat di Shibuya, namun mereka juga membuka cabang di Ogikubo, Minami-Aoyama, Ginza, Harajuku, dan Nagano.

2. Mique

Mique adalah restoran vegan yang menyediakan hidangan-hidangan yang sangat menyegarkan mata. Restoran ini sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan hewani untuk masakannya. Dari penyedap, bumbu, hingga kaldunya, restoran ini hanya menggunakan bahan-bahan yang diambil dari tumbuh-tumbuhan.

Setiap satu atau dua bulan sekali, akan ada karya-karya seniman yang akan dipajang di restoran ini untuk menciptakan suasana yang nyaman saat menikmati makanan di restoran ini.

3. Alaska zwei

Alaska zwei adalah kafe yang menyajikan makanan-makanan yang dibuat dari sayur-sayuran dari kebun lokal. Makanan nomor 1 di kafe ini, yaitu “Brown Rice Plate” merupakan makanan dengan banyak jenis sayuran yang dapat memuaskan perut para pengunjungnya. Selain itu, beras yang dipakai tidak menggunakan pestisida ataupun bahan kimia lain selama penanamannya.

Tidak hanya itu, kafe ini juga menjual roti homemade yang sangat populer dan selalu cepat habis terjual.

4. Natural Food Nezunoya

Berdiri sejak 1977, Nezunoya merupakan restoran yang menggunakan sayuran yang ada pada musim tersebut. Menu-menunya pun beragam mulai dari kroket, kue berbahan dasar kedelai, spring roll, dan masih banyak lagi.

Berjarak 1 menit dari Stasiun Nezu, para pengunjung dapat menikmati makanan di Nezunoya dan bahkan membeli bahan-bahan dan makanan di toko yang terletak di sebelah restoran ini.

5. .RAW

.RAW merupakan kafe yang menyediakan menu-menu berbahan dasar kecambah yang ditanam sendiri. Tidak hanya itu, .RAW juga populer dengan salad barnya, dimana seluruh bahan merupakan hasil tanaman sendiri.

Nah, itulah kelima restoran vegan dan vegetarian terbaik versi JS. Apakah kamu tertarik untuk menikmati makanan-makanan di restoran-restoran tersebut?