Share on

Jepang memiliki begitu banyak jenis minuman unik yang luar biasa dengan berbagai rasa dan tampilan. Ada banyak sekali produk-produk baru yang muncul di supermarket dan toko serba ada di Jepang setiap minggunya, bahkan terlalu banyak yang bisa dicoba! Beberapa minuman adalah edisi terbatas yang dikeluarkan oleh perusahaan, jadi mungkin sebelum kamu sempat mencobanya, mereka sudah tidak tersedia lagi. Namun ada beberapa minuman unik yang tetap populer selama bertahun-tahun dan selalu tersedia. Yuk simak 5 minuman unik asli Jepang yang populer ini!

Advertise With Us

1. Calpis

Calpis
Calpis, minuman Jepang (tokyotreat.com)

Calpis ditemukan pada tahun 1919, terinspirasi oleh minuman fermentasi susu kuda dari Mongolia, dan merupakan minuman asam laktat pertama di Jepang. Yang membuatnya sangat populer adalah minuman ini dapat dijadikan bahan campuran dengan minuman apapun, seperti cocktail atau mocktail! Ada beberapa kombinasi yang populer, seperti calpis yang dicampur dengan air, lemonade berkarbonasi, atau buah-buahan, terutama strawberry dan melon.

2. Mitsuya Cider

Mitsuya Cider
Mitsuya Cider (tokyotreat.com)

Mitsuya Cider bukanlah minuman beralkohol, tetapi hanya minuman ringan berkarbonasi, yang pertama kali dijual pada tahun 1884. Orang-orang menggambarkan rasa minuman ini seperti campuran antara sprite dan jahe. Mitsuya Cider juga sering mengeluarkan varian-varian rasa musiman edisi terbatas.

3. Canned Coffee

Canned Coffee
Canned Coffee (tokyotreat.com)

Canned Coffee atau kopi kalengan adalah penemuan asli Jepang dari tahun 1970-an. Saat ini, kamu mungkin bisa menemukan kopi kalengan dimanapun. Tetapi di Jepang, kamu bisa menemukan minuman ini di vending machine dalam keadaan dingin maupun panas! Tentu saja kamu juga bisa menemukan kopi kalengan di minimarket, supermarket, dan toko-toko lainnya.

4. Melon Soda

Melon Soda
Melon Soda, minuman unik Jepang (tokyotreat.com)

Soda melon hijau ini menarik perhatian turis manapun yang mengunjungi Jepang untuk pertama kalinya. Kemasannya yang unik dan rasanya yang manis namun segar sangat disukai oleh banyak orang! Melon Soda sangat populer di Jepang, sampai-sampai tersedia dimana-mana, bahkan Burger King, McDonald's, dan tempat-tempat karaoke!

5. Ramune

Ramune
Ramune, minuman unik Jepang (itsaglamthing.com)

Ramune mungkin adalah minuman unik Jepang yang paling terkenal, terutama karena kemasan botolnya dan rasanya yang unik. Ditemukan pertama kali pada tahun 1872, menjadikan minuman ini salah satu minuman soda Jepang tertua. Varian rasa Ramune yang paling populer adalah rasa buah-buahan, seperti stroberi, persik, dan anggur. Tetapi mereka juga beberapa kali mengeluarkan rasa-rasa unik sebagai edisi terbatas, seperti wasabi, minyak cabai, dan kimchi! Minuman ini sering muncul dalam anime dan manga, yang juga berkontribusi pada popularitasnya. Bola kelereng yang ada di dalam botol lah yang membuat Ramune unik, cara mendorong kelerengnya ke bawah untuk membuka botol telah terbukti menjadi tantangan bagi banyak orang!