Share on

Buat yang hobi minum, mencicipi berbagai varian cocktail di berbagai negara merupakan hal wajib. Nah, Tokyo, area Kanto, Jepang juga punya banyak bar asyik dengan varian cocktail yang wajib dicoba. Mau tahu bar mana saja? Simak 5 bar terbaik di Tokyo ini!

Advertise With Us

The SG Club

Bar Tokyo Jepang

Cocktail bar petama yang wajib kamu kunjungi adalah SG Club. Bar ini tahu caranya bersenang-senang dengan cocktail ini tanpa menghilangkan profesionalitas dan rasa khas cocktail ala Tokyo-nya.

Bangunan bar ini terdiri dari 2 lantai yang masing-masing memiliki konsep. Lantai atas yang disebut Guzzle merupakan bar biasa. Sedangkan di basementnya yang bernama “Sip” , kamu bisa menikmati  cocktail dengan servis unik: membuat sepatumu kembali mengkilap. Asyiknya lagi, kamu bisa menikmati cocktail di sini tanpa salah memesan karena menunya disediakan dalam bahasa Inggris!

Ishinohana

Bar Tokyo Jepang

Ishinohana merupakan bar yang dikenal dengan cocktail musimannya. Banyak menu unik dan wajib dicoba di sini. Misalnya Claudia (martini dengan jus nanas dan sirup karamel) dan Polar Star (aquavit, sirup apel, dan jus lemon). Kualitas cocktail di sini terbilang sangat tinggi. Ishinohana juga merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang baru pertama kali datang ke bar karena suasananya yang nyaman.

Mixology Salon

Bar Tokyo Jepang

Jika sedang jalan-jalan di Ginza Six, bisa coba mengunjungi Mixology Salon di lantai 13-nya. Dari luar, tempat ini terlihat lebih mirip seperti tea bar modern dibanding bar yang menyediakan alcohol. Nah, di sinilah uniknya, bar ini punya menu yang menggabungkan the dan cocktail! Nah, kolaborasi unik yang disebut ‘teatails’ ini punya banyak varian, mulai dari hojicha yang dicampur bourbon hingga sencha gin.

Gaslight

Bar Tokyo Jepang

Bar yang didirikan pada tahun 1989 ini terinspirasi dari Gaslight Bar  di Chicago yang dikenal sebagai temoat berkumpulnya selebriti terkenal, seperti Elizabeth Taylor.

Seperti Mixology Salon, bar yang belokasi di Kasumigaseki ini juga punya banyak varian teatails yang cocok buat para first-timers. Misalnya, Green Tea Fashioned (¥1,700), menu baru gabungan dari Old Fashioned klasik dan the hijau yang segar. Nah buat kamu pecinta makanan manis, harus coba Soba Cha cocktail (¥1,600), campuran vodka, the gandum, dan nanas dengan sedikit “kejutan” berupa rasa miso. Unik!

Zoetrope

Bar Tokyo Jepang

Jika mencari wiski, Zoetrope jawabannya! Bar yang terletak di Nishi-Shinjuku ini punya 300 varian wiski yang sebagian besar sudah tidak dijual lagi di pasaran. Para pecinta wiski dapat mencicipi berbagai merk langka seperti  Mercian dan Venture Whisky. Buat pemula, jangan khawatir! Kamu bisa coba mencicipi sample varian lain yang lebih ringan seperti Suntory dan Nikka. Jangan sampai dilewatkan!

Sudah siap mengunjungi bar-bar ini?