Share on

Di Sapporo, kafe dan toko stylish lainnya menawarkan berbagai makanan penutup dan manisan lezat menggunakan banyak produk susu Hokkaido yang segar. Di sini JS akan memperkenalkan tiga kafe Sapporo terpopuler yang mudah dijangkau. Toko-toko terkenal ini adalah tempat terbaik yang ingin kalian singgahi ketika mengunjungi Sapporo.

1. Yukijirushi Parlor: Es Krim Luar Biasa di Sapporo Cafe and Sweets Shop yang Terkenal!

Yukijirushi Parlour adalah sebuah kafe yang dioperasikan oleh perusahaan produk susu Jepang Snow Brand. Produk populer yang menarik banyak orang di toko ini adalah es krim tradisional, Snow Royal.

Yukijirushi Parlor (ryoko-traveler.com)
Yukijirushi Parlor (ryoko-traveler.com)

Pada tahun 1968 Snow Brand menerima pesanan dari Badan Rumah Tangga Kekaisaran untuk membuat "es krim tertinggi" untuk Kaisar Showa di kunjungannya ke Hokkaido. Butuh dua tahun untuk Snow Brand menciptakan hasilnya, Snow Royal. Sejak saat itu es krim tersebut telah dijual di Yukijirushi Parlor sebagai produk terbatas.

Snow Royal (rakuten.co.jp)
Snow Royal (rakuten.co.jp)

Es krim ini memiliki tekstur halus yang lembut dan akan meleleh di dalam mulut. Kalian juga bisa mencicipi rasa susu yang kaya, yang juga aneka rasa lainnya yang sangat menyegarkan.

Cream Anmitsu (snowbrand-p.co.jp)
Cream Anmitsu (snowbrand-p.co.jp)

Selain es krim, mereka juga menawarkan parfaits dan kue yang dibuat dengan produk susu Hokkaido yang segar, ditambah makanan ringan seperti kari keju dan pasta. Semua sajian diolah menjadi sajian yang terbaik dan menjadikan Yukijirushi Parlor sebagai salah satu kafe Sapporo terpopuler.

Strawberry and pudding pancake (snowbrand-p.co.jp)
Strawberry and pudding pancake (snowbrand-p.co.jp)

Yukijirushi Parlor Sapporo Honten

Alamat

060-0002 2 3 1-31 1 / Taiyoseimei.bldg-1F, 1-31West3, North2, Chou-ku, Sapporo, Hokkaido 060-0002

Nomor telepon : 011-251-7530

Jam: 10 AM ~ 9 PM (pesanan terakhir 8:30 PM)

Tertutup: Buka setiap hari

Akses: Lima menit berjalan kaki dari Subway Namboku Line, Sapporo Station - Toho Line Sapporo Station, 7 menit berjalan kaki dari JR Sapporo Station, 5 menit berjalan kaki dari Sapporo Municipal Subway Namboku Line - Tozai Line - Toho Line Odori Station

2. Ishiya Cafe: Toko Manisan yang Terkenal dengan sajian Shiroi Koibito's Soft-Served Ice Cream-nya!

Ishiya Cafe dioperasikan langsung oleh Ishiya, salah satu perusahaan pembuat permen paling terkenal di Hokkaido yang membuat Shiroi Koibito.

Shiroi Koibito Blended Coffee (www.ishiya.co.jp)
Shiroi Koibito Blended Coffee (www.ishiya.co.jp)

Shiroi Koibito adalah cemilan langue de chat (kue lidah kucing) yang mengapit cokelat di tengahnya. Cemilan ini dapat dibeli di department store Kota Sapporo, toko cinderamata dan bandara, tapi hanya di daerah Hokkaido.

Shiroi Koibito (www.ishiya.co.jp)
Shiroi Koibito (www.ishiya.co.jp)

Ishiya Cafe terletak di sepanjang area pejalan kaki bawah tanah Sapporo.

Ishiya Cafe (good-hokkaido.info)
Ishiya Cafe (good-hokkaido.info)

Dikenal sebagai Chi-Ka-Ho, area bawah tanah ini menghubungkan Stasiun Odori Subway Municipal Sapporo dan Stasiun JR Sapporo. Karena lokasinya yang mudah diakses dan kalian tidak perlu khawatir tentang salju atau hujan disini. Selain itu tersedia colokan listrik di kursi konter dan Wi-Fi gratis.

Ishiya Cafe adalah kafe Sapporo swalayan bergaya Inggris yang menawarkan aneka camilan, paket pagi, pasta, beberapa minuman beralkohol, dan makanan ringan. Hidangan paling populer adalah fluffy pancake ala Jepang, masing-masing pancake memiliki ketebalan 3,5cm.

Ishiya Fluffy Pancake (www.ishiya.co.jp)
Ishiya Fluffy Pancake (www.ishiya.co.jp)

Jangan lupa tentang parfait! Parfaits disini dibuat dengan Shiroi Koibito white chocolate, dan produk Shiroi Koibito Soft-Served Ice Cream dibuat dengan produk susu Hokkaido, parfaits asli ini hanya tersedia di kafe Sapporo terpopuler satu ini. Ada berbagai rasa ditawarkan, dan varian terbarunya adalah White Parfait.

White Parfait (www.ishiya.co.jp)
White Parfait (www.ishiya.co.jp)

Kalian juga dapat membeli soft ice cream yang disajikan dalam cangkir kertas (308 yen). Hidangan karamel yang populer sebagai hadiah ini adalah Namara Butter Baum TSUMUGI dengan topping es krim premium Ishiya. Hidangan isi cukup untuk 2 hingga 3 orang. Shiroi Koibito dan Namara Butter Baum TSUMUGI dapat dibeli di Ishiya Shop yang terletak di lantai pertama. Jika kalian mencari hadiah, pergilah ke lantai pertama dan pastikan untuk melihat camilan Ishiya lainnya!

ISHIYA CAFÉ

Alamat

060-0004 4 6-1 4 2 / Sapporo-oodoori-west4.bldg-B2F, 6-1West4, Oodori, Chou-ku, Sapporo, Hokkaido 060- 0004

Nomor telepon : 011-231-1487

Jam: 8 pagi ~ 10 malam (dapat berubah)

Tutup: 1 Januari

Akses: 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Sapporo Namboku Line - Stasiun Tozai Line Odori, 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Sapporo Toho Line

3. Noymond Organic Cafe: Dapatkan Cemilan Lezat di Kafe Sapporo Populer!

Noymond Organic Cafe berfokus pada penggunaan bahan-bahan organik dan berasal dari Hokkaido. Aneka minuman, kopi, susu, dan gula yang digunakan berasal dari bahan-bahan organik. Kafe ini dekat dengan kawasan hiburan terbesar di Hokkaido, Susukino, dan mudah diakses melalui Stasiun Susukino Line Namboku dan stasiun lainnya.

Noymond Organic Cafe (noymond.owst.jp)
Noymond Organic Cafe (noymond.owst.jp)

Kami sangat menyarankan kalian untuk mencoba Shime Parfait.

Shime Parfait adalah budaya makanan di mana kalian memiliki parfait dengan minuman beralkohol di akhir sesi makan. Ini adalah budaya makan yang telah ada di Sapporo, namun dalam beberapa tahun terakhir ini telah menarik lebih banyak perhatian dan lebih banyak restoran menawarkan Shime Parfait di luar wilayah Sapporo.

Parfait Course (noymond.owst.jp)
Parfait Course (noymond.owst.jp)

Shime Parfait memiliki rasa yang lebih menyegarkan dan memadukan minuman seperti wine bersoda.

Parfait Course (noymond.owst.jp)
Parfait Course (noymond.owst.jp)

Kalian dapat memesan parfaits secara individual atau menu hidangan yang mencakup Parfaits Shime. Menu paket ini termasuk, 2 minuman, 1 camilan, dan 1 parfait seharga 2.500 yen, yang sangat murah!

NOYMOND Parfait French Toast (noymond.owst.jp)
NOYMOND Parfait French Toast (noymond.owst.jp)

Hidangan populer lainnya adalah pancake dan roti panggang Prancis. Ada pancake manis dengan buah dan buah-buahan, dan juga pancake gurih dengan alpukat dan salmon. Mereka juga memiliki berbagai makanan seperti hamburger yang menggunakan roti asli yang dibuat dengan gandum Hokkaido.

NOYMOND Original Burger (noymond.owst.jp)
NOYMOND Original Burger (noymond.owst.jp)

CAFE NOYMOND ORGANIC Flagship Shop

Alamat

060-0063 3 2 7-1 2F / 2F, -1West, South3, Chou-ku, Sapporo, Hokkaido 060-0063

Nomor telepon : 011-211-0039

Jam: 10 AM ~ 11:30 PM (pesanan terakhir 10:30 PM)

Tertutup: Buka setiap hari