SHARE THIS ARTICLE

japan-ghost-place (1)

Orang Jepang percaya bahwa semua manusia memiliki roh atau jiwa yang disebut reikon. Hantu adalah yurei, yang berarti “roh pesakitan”

Jika seseorang meninggal secara mendadak atau karena kekerasan, reikon cenderung untuk berubah menjadi yurei, yang kemudian bisa menjembatani untuk kembali ke dunia fisik.

Para yurei  tetap dekat dengan tempat mereka meninggal. Mereka biasanya muncul antara jam 2 dan jam 3 pagi, waktu ketika sekat antara dunia orang mati dan hidup berada pada titik tertipis.

Banyak hantu Jepang yang terhubung dengan medan perang dan pangkalan militer. Berikut adalah beberapa tempat paling berhantu di Jepang.

Atsugi Naval Base

japan-ghost-place (2)

Terletak dua jam arah selatan Tokyo, Atsugi Naval  memiliki masa lalu yang rahasia, pada kenyataannya tempat itu adalah Pangkalan U-2 CIA, Pada tahun 1957, Lee Harvey Oswald, pembunuh John F. Kennedy, ditempatkan di Atsugi sebagai  Marinir operator radar.

Roh dari seorang pemuda yang berkelana tanpa tujuan dari kamar ke kamar dikatakan menghantui pangkalan angkatan laut tersebut. Diyakini bahwa ia adalah hantu seorang marinir muda yang tewas dalam kecelakaan mobil pada tahun 1960-an.

Atsugi: Hangar Bay

Terletak di sisi lain dari pangkalan angkatan laut, hanggar ini digunakan oleh pilot Kamikaze dari Imperial Jepang. Di sini, banyak pilot bunuh diri setelah Jepang akhirnya menyerah pada negara-negara sekutu. Dikatakan bahwa pintu yang dibanting dan mata merah tanpa tubuh melayang menghantui Hangar tersebut.

Rumah Sakit Lapangan – Prefektur Kanagawa

Terletak di pangkalan militer bernama Sagami Depot, rumah sakit ini telah menjadi tempat dari berbagai kejadian misterius yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Bangunan ini jarang digunakan, namun para penjaga keamanan malam mengungkapkan ada jendela-jendela yang dibuka dan pintu-pintu yang terkunci padahal telah dibuka sebelumnya.

Banyak polisi militer yang berpatroli di sekitar bangunan ini telah melaporkan mendengar seseorang atau sesuatu yang berjalan di dalamnya.

Barak Iwakuni-1687, Kamar 301

Beberapa tahun yang lalu, seorang Marinir yang tinggal di kamar itu bunuh diri. Ia memecahkan cermin karena kemarahan saat mabuk dan menggorok pergelangan tangannya dengan salah satu pecahan pecahan kaca.

Sejak itu, telah ada laporan dari para prajurit lain yang tinggal di kamar itu yang kadang-kadang ketika larut malam melihat ke cermin, dan melihat seorang marinir dengan tatapan kosong dalam suatu tempat yang jauh.

Hiroshima dan Nagasaki

japan-ghost-place (3)

Sudah tidak mengherankan jika kedua situs tragedi mengerikan ini dihantui oleh jiwa-jiwa malang yang tewas selama serangan bom nuklir pada akhir Perang Dunia II. Suara-suara hantu terdengar pada senja hari yang menangis dan berteriak minta tolong.

japan-ghost-place (8)

Okinawa: Camp Hansen-Gerbang #3

Setelah malam tiba, setiap akhir pekan seorang tentara Perang Dunia II dengan darah pada seragamnya menenteng sebatang rokok di tangannya meminta penjaga gerbang: “punya korek?” maka penjaga tersebut segera menyalakan rokok tentara itu, setelah itu ia menghilang.

japan-ghost-place (5)

Apakah Anda percaya ini atau tidak, gerbang #3 di Camp Hansen ditutup karena seringnya penampakan hantu.

Tokyo: Akasaka Mansion

Banyak tamu telah melaporkan melihat hantu berdiri di ujung tempat tidur mereka, kabut putih yang masuk melalui ventilasi udara dan perubahan suhu yang tiba-tiba di kamar mereka.

japan-ghost-place (6)

Beberapa telah melaporkan seseorang membelai kepala mereka saat mereka tidur, dan satu orang mengaku ia diseret dari tempat tidur ke sisi lain ruangan dan kemudian kembali lagi. Goresan tanda di punggungnya pada hari berikutnya menguatkan ceritanya.

Yokosuka Naval Base: Terowongan Gridley

Terowongan ini dihantui oleh seorang pejuang Samurai yang sedang dalam perjalanan untuk membalas kematian tuannya ketika ia disergap dan ditebas di dalam terowongan. Karena ia gagal dalam misinya, ia tidak bisa meninggalkan tempat kematiannya.

Penampakan dari samurai seperti yang dilaporkan oleh para pengendara motor yang lewat telah menyebabkan beberapa kecelakaan di terowongan itu selama bertahun-tahun.

Himuro Mansion: Pinggiran Tokyo

japan-ghost-place (4)

Dasar dari seri video game survival horror yang berhubungan dengan hantu, pengusiran setan, dan ritual Shinto yang kelam, “Fatal Frame,” adalah Himuro Mansion tempat pembunuhan keluarga dan pengorbanan yang brutal. Banyak kejadian aneh telah dilaporkan di dalam dan di dekat rumah tua tersebut, termasuk penampakan mereka yang pernah tinggal di sana, cetakan tangan berdarah dan percikan darah, yang secara misterius muncul di dinding.

Kadang-kadang, seorang gadis kecil memakai kimono terlihat di salah satu jendela. Untuk menambah misteri dari mansion ini, tidak ada yang tahu arti dari terowongan luas di bawahnya.

Yokohama: Gerbang Tengah Ikego

Gerbang Tengah menandai tempat di mana sebuah kamp konsentrasi dari era Perang Dunia II pernah berdiri. Di sini, ribuan orang China dan Korea ditempatkan untuk bekerja dan kemudian dibunuh oleh tentara Jepang. Sekarang berfungsi sebagai rumah basis militer AS.

japan-ghost-place (7)

Ada lima insinerator di tempat gerbang ini dan tiga yang terpisah dari masyarakat Jepang. Di gerbang tengah, penjaga patroli telah melaporkan mendengar suara-suara dan langkah kaki, dan telah menggambarkan perasaan merasa diawasi oleh banyak mata yang tak terlihat.

Salah satu penampakan yang berulang adalah seorang tentara Jepang dari Perang Dunia II  dengan seragam cokelat tanpa kaki melayang di antara gerbang tengah dan belakang.

Insiden ini hanya sebagian, karena ada banyak tempat berhantu di Jepang. Kebanyakan tapi tidak semuanya, berasal dari era Perang Dunia II.

Jika Anda merencanakan berkunjung ke salah satu tempat yang seram ini, apapun yang anda lakukan, jangan pergi sendirian!

Sources :
COMMENT