SHARE THIS ARTICLE

Ada ungkapan klise bahwa semua orang Jepang sangat bersih dan rapi. Ungkapan klise ini tidak benar. Beberapa orang di Jepang menjaga rumahnya tetap bersih, tetapi beberapa lainnya seperti berada di kandang babi. Dan, sebagian besar dari orang-orang itu adalah wanita.

ku-xlarge14Di Jepang terdapat ungkapan klise lainnya: Kamar pria biasanya berantakan, dengan bungkus ramen instan dan botol minuman yang dibuang di mana-mana. Sebaliknya, tempat tinggal wanita seharusnya rapi, imut, dan berenda-renda. Ini adalah ungkapan klise di banyak negara – yang membuatnya menjadi ungkapan klise yang tidak benar di banyak negara. Beberapa wanita ada yang sembrono. Beberapa pria ada yang tidak.

Selama bertahun-tahun kini, para pria dan wanita Jepang telah mengunggah foto-foto dari kamar-kamar kotor mereka ke papan buletin online.

Sebuah perusahaan riset Jepang baru-baru ini merilis sebuah studi yang menyurvei lebih dari 550 wanita antara usia 20 dan 29 tahun tentang apakah mereka tinggal atau tidak di tempat yang kotor. Hampir 23 persen mengatakan mereka tinggal di sebuah kamar yang kotor dan telah sering diberitahu. Hampir 34 persen mengatakan mereka mengira mereka tinggal di sebuah kamar yang kotor, tapi tidak sering diberitahu. Kemudian, 8,7 persen, mari kita sebut mereka sebagai penyangkal kamar yang kotor, yang diberitahu bahwa mereka tinggal dalam kondisi hidup tidak bersih, tapi mereka pikir kamar mereka baik-baik saja. Lebih dari 50 persen dari mereka yang disurvei berpikir bahwa mereka hidup di tempat kotor atau telah sering diberitahu.

Kemudian, ada 34,6 persen yang belum diberitahu bahwa kamar mereka kotor – dan, ada juga yang berpikir kamarnya tidak kotor.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa selebriti wanita terkenal telah menunjukkan betapa kotor apartemen atau rumah mereka. Biasanya orang Jepang, seperti orang-orang di mana saja, enggan untuk memamerkan tempat tinggal mereka jika tidak bersih. Beberapa selebriti memiliki kamar kotor seperti komedian Naomi Watanabe. Tapi beberapa model fashion, seperti Haruka Christine mengungkapkan bahwa mereka hidup dalam kemelaratan seperti banyak wanita seusia mereka.

Ini hanya contoh, dan internet memiliki berbagai tempat tinggal yang jauh lebih kotor, tetapi di bawah ini kalian dapat melihat foto-foto “kamar kotor” di Jepang selama bertahun-tahun. Beberapa milik para pria. Beberapa milik para wanita. Mungkin beberapa propertinya dapat memberi petunjuk pada kalian kamar mana yang milik siapa.

ku-xlarge16 ku-xlarge ku-xlarge1 ku-xlarge2 ku-xlarge3 ku-xlarge5 ku-xlarge6 ku-xlarge7 ku-xlarge8 ku-xlarge9 ku-xlarge11 ku-xlarge12 ku-xlarge13  ku-xlarge15

Source : kotaku.com
COMMENT