SHARE THIS ARTICLE

5-mitos-aneh-seputar-tokyo-disneyland

Biasanya setiap tempat yang populer memiliki mitos atau legenda perkotaan yang menyertainya. Seperti mitos hantu yang melekat pada rumah-rumah tua di setiap kota, atau mitos korban tumbal yang biasanya dihubungkan dengan tempat-tempat rekreasi.

Kali ini kita akan membahas mitos yang berkaitan dengan Tokyo Disneyland. Taman hiburan yang terletak di Urayasu, Chiba, dekat kota Tokyo ini juga menyimpan banyak mitos, lho. Beberapa di antaranya cukup menyeramkan. Penasaran apa saja? Berikut ini kami sajikan untuk Anda seperti dilansir Rocketnews24.

1. Hantu sungguhan yang menghantui wahana rumah hantu

Ada gosip yang mengatakan kalau wahana rumah hantu di Tokyo Disneyland benar-benar dihuni hantu sungguhan. Menurut cerita yang beredar beberapa pengunjung sempat melihat beberapa hantu bohongan di wahana tersebut yang ternyata tidak pernah ada. Konon bahkan ada seorang pengunjung pria yang melihat hantu wanita menyeramkan di ujung lorong. Padahal properti hantu seperti itu tak pernah ada.

2. Pengunjung anak-anak diculik oleh pegawai taman hiburan

Rumor yang satu ini lebih menyeramkan lagi. Konon setiap tahun ada pengunjung anak-anak yang hilang dan tak pernah ditemukan lagi. Gosipnya anak-anak tersebut diculik oleh pegawai taman hiburan dan kemudian diambil organnya untuk diperdagangkan ke luar negeri. Ada yang bilang kalau beberapa pegawai di sana memang merupakan bagian dari sindikat perdagangan manusia yang sengaja bekerja di Tokyo Disneyland untuk mencari korban anak-anak.

3. Gelombang radio untuk mengusir serangga dan hewan pengerat

Kalau diperhatikan lagi, di Tokyo Disneyland dan Disneyland di negara-negara lain tidak ada lalat, nyamuk, kecoak, atau tikus yang berkeliaran. Ada gosip yang mengatakan kalau pihak pengelola sengaja menempatkan alat khusus dengan gelombang radio frekuensi tinggi yang memang tidak disukai oleh hewan-hewan tersebut. Karena itulah setiap malam, begitu taman hiburan ditutup pihak pengelola sengaja melepaskan beberapa ekor kucing untuk melacak dan memakan bangkai tikus yang mati karena gelombang radio tersebut. Tetapi tidak ditemukan bukti yang membenarkan gosip ini.

4. Kutukan patah hati di Tokyo Disneyland

Mitos yang satu ini banyak dipercaya oleh orang Jepang. Konon pasangan yang berkencan untuk pertama kalinya di Tokyo Disneyland akan terkena kutukan berupa putus cinta. Tetapi anehnya jika pria dan wanita yang sudah bersama berciuman di dalam Tokyo Disneyland, maka cinta mereka akan abadi.

5. Lorong bawah tanah rahasia

Mitos ini juga berlaku di Disneyland lain, tak hanya di Tokyo saja. Bersamaan dengan konstruksi Disneyland, konon dibangun pula lorong-lorong bawah tanah yang diperuntukkan bagi para staf. Karena taman hiburan ini sangat luas dan jumlah staf pengelola terbatas, Walt Disney memerintahkan pembangunan lorong-lorong tersebut agar saat bantuannya dibutuhkan para staf dapat mencapai setiap bagian taman dalam waktu singkat. Tetapi kabarnya lorong yang sangat rumit dan berliku-liku ini sering membuat pegawai tersesat. Gosipnya bahkan ada yang sampai mati kerena tidak berhasil keluar dari sana.

Nah, itulah lima mitos aneh yang berhubungan dengan Tokyo Disneyland. Percaya atau tidak?

Source : merdeka.com
COMMENT