SHARE THIS ARTICLE

Maid Cafe bertebaran bak jamur di surga para otaku,  Akihabara, Jepang. Kafe ini mulai menjamur di awal tahun 2000 dan sekarang sudah tersebar luas di Jepang bahkan sampai keluar Jepang. Berbeda dengan kafe pada umumnya,para pelayan Maid cafe adalah wanita yang mengenakan kostum layaknya seorang maid (pembantu rumah tangga di Eropa pada abad ke-21).

Maid cafe tidak hanya menyediakan kopi atau teh namun juga makanan seperti omurice dan nasi kari. Namun yang terpenting, para maid tidak hanya sekadar membawakan makanan atau minuman, melainkan juga berkomunikasi dengan pelanggan dan memperlakukan pengunjung layakya seorang tuan rumah.

Dibawah adalah beberapa tempat yang bisa menjadi referensi jika ingin berkunjung ke maid cafe di Akihabara

  1. Cure Maid Cafe

cure_maid maid cafeCure Maid merupakan maid cafe pertama di Akihabara dan juga di Jepang. Kafe yang satu ini memiliki gaya kuno yang akan membuat kalian merasa seperti seperti menikmati pesta teh di Era Victoria. Terdapat campuran menu ala Eropa yang mengikuti perubahan musim dan hidangan khusus mingguan yang berbeda-beda. Salah satu hal terbaik di sini adalah terdapat berbagai macam teh dan makanan penutup yang wajib dicoba!

2. Maidreamin

file_7439758a-5e78-423a-a31f-ab3e3451c5c4
Maidreamin memiliki maid yang sepertinya tidak pernah berhenti tersenyum dan semuanya terlihat sangat imut. Seluruh pengunjung datang akan disambut oleh para maid sambil mengatakan “Irasshaimase, Goshujin-sama!” (atau Ojou-sama, bagi pengunjung perempuan) yang berarti “Selamat datang kembali, Tuan!” dalam bahasa Indonesia. Mereka juga akan menyanyi, menari, dan menggambar makanan kalian dengan saus tomat serta mengucapkan mantra-mantra lucu untuk membuat makanan dan minuman lebih lezat.

3. JAM Akihabara

crwilvtuaaathcw
JAM Akihabara adalah maid cafe yang paling santai di Akihabara, tidak ada biaya tempat duduk atau aturan harus memesan minuman terlebih dahulu. Kalian juga dapat menikmati makan siang yang sangat murah hanya dengan 600 Yen yang sudah termasuk minuman . Selain itu, kalian juga dapat tinggal selama yang kalian mau untuk menikmati Wi-Fi gratis yang disediakan di kafe ini.

Sources :
COMMENT