SHARE THIS ARTICLE

Mau tahu rasanya bersepeda melintasi jembatan antar pulau, kuil-kuil tua, dengan latar perbukitan hijau nan cantik? Gowes sepeda Anda melintasi Shimanami Kaido di Hiroshima. Rute sepeda ini disebut yang terindah di Jepang!

rutesepeda1
Shimanami Kaido, rute sepeda terindah di Jepang (Ehime Tourist Board/CNN)

Shimanami Kaido adalah jalan sekaligus jembatan sepanjang 60 Km yang menghubungkan beberapa pulau di Jepang. Mengutip CNN, Senin (19/4/2015), jembatan ini menghubungkan pulau utama di Jepang yakni Honshu, ke pulau keempat terbesar yakni Shikoku.

Jalur ini melintasi 6 pulau yang lebih kecil. Pada dasarnya Shimanami Kaido adalah jalan raya, namun di sampingnya terdapat jalur sepeda dan pejalan kaki. Jalan raya ini menghubungkan Kota Onomichi di Hiroshima Perfecture dengan Imabari di Ehime Perfecture.

rutesepeda2
Traveler bersepeda melintasi Shimanami Kaido (Ehime Tourist Board/CNN)
rutesepeda3
Jembatan Tatara dengan menara setinggi 220 meter (Angeles Marin Cabello/CNN)

Sepanjang menggowes, panorama yang terbentang luar biasa indah. Seto Inland Sea National Park terbentang di hadapan mata. Dengan titik keberangkatan Kota Onomichi, traveler juga bisa melihat beberapa kuil tua.

Begitu melintasi Selat Onomichi menuju Mukaishima Island, pemandangan sontak berganti menjadi perkebunan hijau dan penuh bunga. Di sini, traveler bisa mencicipi dan membeli aneka panganan berbahan dasar jeruk mulai dari kue, selai, hingga jus.

rutesepeda4
Pagoda 5 tingkat di Kosanji Temple (Angeles Marin Cabello/CNN)

Gowes terus sampai Pulau Ikuchijima, jangan lupa mengunjungi Kosanji Temple yang dibangun pada 1936. Inilah titik akhir perjalanan Anda bersepeda. Asyiknya, ada 14 tempat rental sepeda yang tersebar di jalur ini. Rental sepeda elektrik pun tersedia, maka jangan heran kalau melihat tempat charging sepeda.

Source : travel.detik.com
COMMENT