SHARE THIS ARTICLE
Indahnya Musim Semi di Jepang (1)
Instagram: @hyper_ryo

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar kata Jepang? Salah satu jawabannya adalah Sakura. Bunga Sakura memang menjadi salah satu simbol negara Jepang. Saat musim semi tiba hampir semua jalanan di Jepang berubah warna menjadi lautan pink nan memukau.

Saat ini negara Jepang sedang terjadi pergantian musim dari musim dingin ke musim semi. Artinya, saat ini masyarakat Jepang tengah dimanjakan oleh pemandangan indah bunga Sakura yang sedang mekar hampir di seluruh jalan serta taman-taman kota. Setiap musim semi, di Jepang diadakan sebuah festival khusus untuk menyambut datangnya bunga Sakura. Festival tersebut disebut dengan Hanami festival. Untuk merayakan festival ini orang-orang di Jepang pergi keluar rumah menuju jalanan atau taman yang terdapat bunga Sakura dan bercengkrama dengan orang-orang terdekat di bawah pohon Sakura. Hal itu dilakukan warga Jepang untuk mengapresiasi keindahan bunga Sakura.

Di Jepang, bunga Sakura akan mulai mekar pada akhir Maret hingga awal Mei. Festival bunga Sakura sebenarnya tidak hanya diadakan di Jepang. Di negara bagian Washington, Amerika Serikat juga diadakan event tahunan National Cherry Blossom Festival untuk menyambut datangnya bunga Sakura. Event itu biasa digelar pada tanggal 27 Maret setiap tahunnya

Mau tahu seperti apa keindahan bunga Sakura di Jepang saat musim semi. Berikut ini beberapa foto menarik bunga Sakura yang dirangkum dari Instagram:

Indahnya Musim Semi di Jepang (2)
Instagram: @captainca
Indahnya Musim Semi di Jepang (3)
Instagram: @doalamania
Indahnya Musim Semi di Jepang (4)
Instagram: @lou_oyumix
Indahnya Musim Semi di Jepang (6)
Instagram: @hyper_ryo
Indahnya Musim Semi di Jepang (5)
Instagram: @rarahira425
Indahnya Musim Semi di Jepang (7)
Instagram: @ryojikinpica
Indahnya Musim Semi di Jepang (8)
Intagram: @suzu8bz
Source : ininyata.com
COMMENT