Share on

Jepang tengah berbenah untuk mempersiapkan Olimpiade 2020 di Tokyo, salah satunya adalah dengan menyiapkan wisata untuk para wisatawan Muslim di perhelatan akbar tersebut. Akhir-akhir ini Jepang juga semakin bersahabat dengan Muslim, seperti restoran bersertifikasi halal, restoran yang mudah diakses dan aplikasi yang sangat berguna.

Jadi, umat Islam kini bisa merasakan omotenashi, keramahtamahan atau penyambutan tamu khas Jepang. Hilangkan kekhawatiran kalian dan nikmati negeri sakura dengan tenang dan nyaman.

1. Masjid

Beberapa masjid menarik di Jepang yang patut dikunjungi adalah Masjid Osaka dan Tokyo Camii. Masjid Osaka sangat mengesankan karena merupakan salah satu masjid terbesar di Jepang. Sekarang, sejumlah besar masjid terbentang dari Hokkaido ke Okinawa, sehingga memungkinkan umat Muslim yang taat untuk berdoa dan melaksanakan ibadahnya.

2.Restoran Bersertifikat Halal

Khawatir tidak bisa menemukan makanan bersertifikat halal di Jepang? Kalian bisa mengunjung situs Halal Media Japan, dan mengunduh peta yang menampilkan restoran ramah Muslim di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, Kyoto dan Sapporo. Bagi pecinta ramen, di Shibuya ada kedai ramen bernama Honolu yang populer di kalangan muslim.

3. Belanja

Di Jepang ada aplikasi bernama Halal Minds, begitu wisatawan mengunduhnya, mereka dapat memindai kode produk yang diminati untuk membeli dan melihat terjemahan dalam bahasa Inggris mengenai bahan-bahan dan petunjuk tentang apakah itu halal atau haram. Aplikasi ini meyelesaikan satu masalah yang dihadapi sebagian besar wisatawan Muslim yang tidak bisa membaca huruf kanji.

4. Tempat Karaoke

Selain restoran, di Jepang juga ada tempat karaoke yang ramah Muslim. Jika kalian mengunjungi outlet Karaoke Honpo Manekineko, kalian tidak hanya bisa menyanyikan lagu favorit, tapi juga bisa mencicipi kue halal yang lezat, ayam goreng dan hotdog. Tidak hanya itu, di sana juga disediakan sajadah untuk umat muslim beribadah.